Pameran E3 batal digelar tahun in (Sumber gambar: E3 Show)

Pameran Game E3 2022 Dipastikan Batal, Hadir Lagi 2023 

01 April 2022   |   13:27 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Gelaran pameran industri video gim Electronic Entertainment Expo atau yang lebih dikenal dengan nama E3 dipastikan tidak bakal digelar pada 2022. Tak hanya acara langsung yang dibatalkan, tapi juga acara daring sehingga bisa dibilang tidak ada E3 pada tahun ini. 

Kabar mengenai absennya salah satu ajang industri gim terbesar itu diawali oleh cuitan Public Relations Razer, Will Powers. Dalam unggahannya di akun Twitter, dia menyatakan telah menerima milis mengenai pembatalan E3 2022. 
 

Awalnya, pameran dagang dan pemasaran video gim itu direncanakan untuk digelar secara langsung pada tahun ini, mendobrak penyelenggaraan sebelumnya pada periode pandemi. Sebagai catatan, E3 2020 sepenuhnya dibatalkan dan E3 2021 digelar secara daring. 

Akan tetapi, kabar terbaru ini memastikan bahwa event itu tidak akan berlangsung. Laporan IGN juga telah mengkonfirmasi isi milis dari Entertainment Software Association (ESA), yang merupakan penyelenggara kegiatan. 

Selain itu, ESA juga telah menyatakan pembatalan E3 pada tahun ini dan mengumumkan bahwa acara tersebut akan kembali pada 2023 mendatang, dengan konsep showcase yang sepenuhnya dihidupkan kembali.  

Asosiasi menyebut, mereka akan mencurahkan seluruh energi dan sumber daya yang dimiliki untuk menghadirkan E3 secara fisik dan digital dengan peningkatan yang signifikan pada acara tahun berikutnya. 

Showcase 2023 akan menyatukan kembali komunitas, media, dan industri dalam semua - format baru dan pengalaman interaktif. Kami berharap dapat mempersembahkan E3 kepada penggemar di seluruh dunia secara langsung dari Los Angeles tahun depan,” tulis ESA. 

Sebagai informasi gelaran E3 biasanya digelar pada Juni setiap tahunnya di Los Angeles Convention Center. Acara ini pertama kali diadakan pada 1995, dan sejak itu tidak pernah absen setiap tahunnya hingga pandemi Covid-19. 

Pada 2021, E3 dilakukan secara daring selama 3 hari yakni 12-15 Juni dengan menghadirkan sejumlah presentasi menarik para pengembang dan penerbit video gim. Termasuk nama besar seperti Microsoft, Nintendo, dan Square Enix. 

Beberapa judul gim unggulan yang diumumkan pada tahun lalu antara lain Guardian of the Galaxy oleh Square Enix, Avatar: Frontiers of Pandora oleh Ubisoft, Forza Horizon 5 oleh Microsoft, dan masih banyak lagi. 

[Baca juga: Jajaran game epik yang diumumkan pada E3 2021

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Sejarah April Mop, Hari Iseng Sedunia yang Dirayakan Tiap 1 April

BERIKUTNYA

Kisah Perjalanan Hidup Faye Risakotta dalam Mini Album Perdana Mind Of My Own

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: