Sony hadirkan layanan berlangganan baru PlayStation Plus (Sumber gambar: Sony)

Ada Tingkatan Baru Layanan PlayStation Plus, Begini Benefitnya 

31 March 2022   |   21:34 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan media dan hiburan, Sony Interactive Entertainment (SIE) akhirnya memperkenalkan layanan berlangganan terbaru untuk produk konsol mereka, yakni PlayStation. Layanan anyar tersebut hadir dengan beberapa pilihan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya di seluruh dunia. 

President & CEO SIE Jim Ryan mengatakan bahwa kini perusahaan menyatukan layanan berlangganan eksisting, PlayStation Plus dan PlayStation Now dalam layanan yang baru yang kini disebut PlayStation Plus. Ini juga menawarkan tiga tingkatan keanggotaan secara global. 

“Kami senang berbagi dengan kalian tentang perubahan yang akan datang ke layanan berlangganan kami. Fokus perusahaan adalah menyediakan konten berkualitas tinggi yang dikuratori dengan beragam portofolio gim,” katanya dalam situs resmi. 

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, ada tiga tingkatan (tier) dalam layanan PlayStation Plus terbaru yang dihadirkan oleh Sony. Tentunya, masing-masing tingkatan punya harga dan benefit yang berbeda-beda, berikut ini perincian selengkapnya : 
 
Playstation
PlayStation Plus Essential : termasuk akses multipemain, dua gim bulanan yang dapat diunduh, diskon langganan, dan penyimpanan awan untuk gim yang disimpan. Harganya mulai dari US$9,9 per bulan atau US$59,9 per tahun. 

PlayStation Plus Ekstra : termasuk benefit dari langganan Essential ditambah dengan katalog sekitar 400 gim PS4 dan PS5 yang dapat diunduh untuk dimainkan. Ini termasuk judul blockbuster dari PlayStation Studio dan mitra pihak ketiga. Harganya US$14,9 per bulan atau US$99,9 per tahun. 

PlayStation Plus Premium : termasuk benefit tier sebelumnya, plus 340 judul gim PS3, PS2, PS1, dan PSP, akses streaming cloud untuk gim perusahaan, dan yang menarik uji coba gim waktu terbatas yang akan ditawarkan khusus untuk pelanggan kategori premium. Harganya US$17,9 per bulan atau US$119,9 per tahun. 

Ryan menyatakan bahwa dihadirkannya tingkatan dalam layanan berlangganan perusahaan merupakan evolusi besar untuk PlayStation. Mereka ingin memastikan pengalaman konten yang berkualitas kepada seluruh penggemar. 

Dia juga menyebutkan bahwa saat peluncuran layanan yang rencananya akan dimulai pada Juni mendatang, Sony berencana memasukkan judul gim populer mereka. Antara lain Death Stranding, God of War, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal. 

“Kami bertujuan untuk menjangkau sebagian besar wilayah PlayStation Network dengan layanan berlangganan PlayStation Plus baru ini pada akhir paruh pertama 2022,” ujarnya.

Editor :  M R Purboyo

SEBELUMNYA

Jangan Asal Unduh Aplikasi, Simak Hal-Hal Ini Terlebih Dahulu 

BERIKUTNYA

Toge Productions Akan Diskon Gim Coffee Talk untuk Penggalangan Dana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: