Saat ini banyak orang yang menjadikan kreator konten menjadi profesi (sumber gambar ilustrasi : pexels/ Ron Lach)

Mau Jadi Kreator Konten? Ada Dana Lebih dari Rp15 Miliar Nih dari Gojek

31 March 2022   |   14:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Gojek menyediakan dana lebih dari Rp15 miliar bagi kreator konten lokal di platform GoPlay sehingga para kreator konten lokal memiliki akses pendapatan berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan ekonomi para kreator di dalam negeri, sehingga diharapkan kualitas konten yang terus dijaga.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, penyediaan dana melalui program GoPlay Creator Fund tersebut terbuka bagi seluruh kreator dari berbagai genre, termasuk para kreator pemula yang belum memiliki penonton dan follower.

Chief Executive Officer (CEO) GoPlay Edy Sulistyo menuturkan terus berupaya mendorong pertumbuhan kreator baru di dalam negeri dengan menjalankan skema Professional User Generated Content (PUGC).

Skema tersebut membuat kesempatan bagi kreator konten baru untuk berkreasi melalui tayangan livestream dengan kualitas konten yang terus dijaga.

“Lewat GoPlay Creator Fund, GoPlay berkomitmen mendukung keberlangsungan konten kreator di Indonesia untuk memperoleh pendapatan yang berkelanjutan,” katanya.
 

goplay

goplay


Setiap kreator akan mendapatkan jumlah bonus yang berkorelasi dengan performa dari sisi frekuensi live di platform, jumlah penonton, dan cara kreator dapat menemukan penggemar setia dari komunitas penonton. Dia menuturkan syarat dan ketentuan berlaku dalam hal ini.

Kreator juga akan memperoleh rapor bulanan performa yang dikirim secara langsung dan akses untuk instant withdrawal setiap bulan atau ketika show berakhir untuk mendukung transparansi dan inovasi.

Perusahaan juga akan menyelenggarakan beragam special mission maupun pelatihan pembuatan konten livestreaming bagi seluruh kreator untuk memastikan kualitas konten yang dihadirkan sehingga makin interaktif dan mendekatkan mereka dengan para penonton.

Saat ini, lanjutnya, makin banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan kreator konten sebagai profesi utama.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Ini Alasan London Book Fair Penting bagi Indonesia

BERIKUTNYA

Kreator Konten Ingin Dapat Tambahan Penghasilan? Cek Dulu Inisiatif Ini 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: