Proses penjurian Hypeabis Movie Review Competition, Kamis (31/3/2022). (Sumber gambar: Bisnis Indonesia)

Penjurian Hypeabis.id Movie Review Competition Digelar Hari Ini

01 April 2022   |   18:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hypeabis Movie Review Competition yang digelar oleh Hypeabis.id, bagian dari Bisnis Indonesia Group, memasuki tahap penjurian, Kamis (31/3/2022). Lomba yang berlangsung sejak 27 Februari sampai dengan 27 Maret 2022 itu berhasil menjaring 147 artikel.   

Para juri, yaitu Hikmat Darmawan selaku Wakil Ketua Dewan Kesenian Jakarta 2020--2023 & Direktur Kreatif Pabrikultur, Adrian Jonathan selaku Co Founder Cinema Poetica & Kritikus Film, dan Diena selaku Managing Editor Hypeabis.id & Bisnis Indonesia Weekly bakal memilih karya terbaik yang dikirimkan para peserta.

Adapun lomba ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia, yang dibagi menjadi dua kategori lomba, yakni film Indonesia, film Asing, dan like terbanyak.

Tema Hype Movie for Rejuvenation dirasa sangat tepat untuk meningkatkan optimisme pencinta film dalam menghadapi situasi pandemi dengan cara mengekspresikannya melalui karya, menulis ulasan film-film yang beredar di bioskop maupun layanan over the top (OTT) selama periode 2020 hingga 2022.

Melalui #lombamoviereviewhypeabisid, Sobat Genhype berpartisipasi aktif dan menunjukkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini tidak sedikitpun menyurutkan rasa cinta mereka pada dunia perfilman Indonesia.

Pelaksanaan lomba ini didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, dan Komunitas Film Jatim.

Adapun total hadiah Hypeabis Movie Review Competition yakni sebesar Rp34 juta. Dengan perincian untuk kategori film Indonesia juara 1 (Rp8 juta), juara 2 (Rp5 juta), juara 3 (Rp3 juta), dan 5 like terbanyak masing-masing Rp1 juta. Sementara itu, kategori film asing juara 1 (Rp8 juta), juara 2 (Rp5 juta), juara 3 (Rp3 juta), serta 5 likes terbanyak masing-masing Rp1 juta.

Hingga batas akhir pengiriman, dewan juri telah menerima 147 artikel review film. Tercatat 92 artikel telah lolos administrasi. Pemenang akan diumumkan pada 1 April 2022. Terus ikuti hasil akhirnya ya Genhype. Siapa tahu artikel kamu terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba kali ini.  
 


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ini Daya Tawar Film Indonesia di Festival Internasional

BERIKUTNYA

Waspada, Covid-19 Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: