Permainan Wordle (Sumber gambar: Josh Wordle/Berrely)

7 Game Mirip Wordle yang Menarik Untuk Dimainkan 

29 March 2022   |   22:27 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dalam beberapa waktu terakhir gim teka-teki kata-kata berjudul Wordle menjadi sangat populer dan dimainkan oleh banyak orang. Kalian mungkin juga salah satu di antaranya yang setiap hari memainkan permainan TTS online tersebut. 

Gim ini menuntut pemain untuk mencari tahu kata lima huruf dalam enam atau lebih sedikit tebakan. Tiap tebakan, permainan akan menunjukkan balok abu-abu untuk huruf yang salah, balok kuning untuk huruf yang benar di tempat yang salah dan balok hijau untuk huruf dan tempat yang benar. 

Permainan teka-teki seperti ini tentu bukan satu-satunya di tengah banyaknya judul video gim. Ada beberapa lainnya yang juga mungkin menarik perhatian para pencinta Wordle. Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa gim mirip Worlde yang bisa kalian mainkan : 
 

1. Quordle 

Bila Wordle memberikan para pemain enam kali percobaan untuk menebak satu kata, Quordle memberikan mereka sembilan kesempatan untuk menebak empat kata. Jadi ini ibarat Wordle dengan level yang lebih rumit, tetapi menyenangkan dan menantang. 
 

2. Waffle 

Waffle menawarkan permainan drag and drop untuk menebak enam kata berbeda, tiga kata horizontal dan tiga kata vertikal. Tiap kotak sudah diisi dengan semua huruf, yang sebagian besar berada di tempat yang salah. Tugas pemainlah yang harus membenarkan posisi itu dan menebak kata yang benar. 
 

3. SpellTower 

Permainan video gim seluler ini mengambil konsep yang sedikit berbeda. Pemain diminta untuk menghubungkan huruf untuk menghancurkan balok dan terus membuat kata-kata baru. Ini mirip model permainan Tetris yang dibumbui dengan teka-teki kata. 
 

4. Babble Royale 

Gim platform komputer yang tersedia di Steam ini menggabungkan konsep teka-teki kata dengan format battle royale. Jadi gim ini memungkinkan fitur daring dan multiplayer, di mana para pemain akan melakukan pertarungan dengan terus membentuk kata-kata hingga mencapai posisi lawan. 
 

5. Kitty Letter 

Kata-kata dan kucing, itulah inti permainan gim seluler Android dan iOS ini. Pemain akan diminta untuk merangkai kata dari huruf yang tersedia. Tiap kata yang benar akan berubah menjadi sekelompok kucing yang akan menyerang lawan. Gim ini tersedia dalam format single dan multiplayer
 

6. Crosswordle 

Di dalam gim ini, pemain sudah mendapatkan satu jawaban otomatis pada bagian bawah. Tujuan utama gimnya adalah mengisi sisa teka teki lain. Akan ada pembedaan warna yang mirip dengan gim Wordle untuk menunjukkan apakah tebakan pemain tepat atau tidak. Gim ini juga memiliki level yang bisa dipilih mulai dari mode mudah hingga sulit. 
 

7. Nerdle 

Nerdle menggunakan konsep yang sangat mirip dengan Worlde, hanya saja yang ditebak bukan kata melainkan angka. Jadi pemain akan mencoba menebak perhitungan baru setiap harinya. Ini juga menggunakan indikasi warna yang menunjukkan lokasi angka yang benar hingga petunjuk tertentu. 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kreator Gim Coffee Talk Mohammad Fahmi Meninggal Dunia

BERIKUTNYA

Wrangler Gelar Wrangler Music Warehouse 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: