Mohammad Fahmi saat berbicara di 2021 Indie World Showcase. (Sumber gambar: Nintendo)

Kreator Gim Coffee Talk Mohammad Fahmi Meninggal Dunia

29 March 2022   |   21:55 WIB

Industri gim independen atau game indie tengah berduka dengan kehilangan salah satu kreator terbaiknya. Mohammad Fahmi, kreator dari gim Coffee Talk, meninggal pada usia 32 tahun pada Senin (29/03/2022) sebagaimana dikabarkan oleh saudara dari mendiang melalui akun Twitter milik Fahmi.

Fahmi selama ini dikenal sebagai pengembang gim yang memproduksi Coffee Talk, gim populer yang dirilis di bawah studio Toge Productions dan beberapa gim lain seperti Afterlove EP yang akan segera rilis dan What Comes After.

IGN melaporkan, Fahmi meninggal pada usia 32 tahun dan kabar ini pertama kali disiarkan melalui saudaranya dalam sebuah cuitan pada Senin dini hari. Cuitan ini mengumumkan kepergian mendiang serta meminta maaf atas berbagai urusan dan hutang yang dimilikinya. Penyebab meninggalnya Fahmi tidak dirincikan oleh pihak keluarga.
Ucapan belasungkawa kemudian mengalir dari berbagai kalangan, baik sesama pengembang yang pernah mengenalnya selama bekerja bersama di Toge Productions maupun penggemar gim miliknya.

Salah satunya adalah Toge Productions yang mengunggah satu foto dengan tampilan visual gim yang berlatar tempat di sebuah kafe, hanya saja ada lampu sorot yang berfokus pada segelas matcha latte dengan bunga mawar di dekatnya. Unggahan ini datang bersamaan dengan tribut yang diberikan kepada mendiang.

"Kami sangat menyayangkan kabar ini dan sudah rindu dengan beliau. Kami harap dia bisa beristirahat dengan tenang di mana pun dia berada," tutur juru bicara Toge Productions.
 
Semasa hidupnya, laki-laki kelahiran tahun 1990 ini merupakan pengembang gim yang cukup digemari di industri gim global melalui beberapa karyanya. Tidak hanya itu, dia juga pernah mengerjakan bagian pemrograman dan desain gim untuk beberapa produk lain serta promosinya. di industri gim Indonesia.

Salah satu gim indie terpopuler darinya, Coffee Talk, dikenal sebagai gim yang menunjukkan kemampuan Fahmi dalam merancang kisah yang menarik dan dialog yang menyentuh pemainnya. Dengan konsep seni piksel dan mekanisme permainan gim yang interaktif, gim ini dianggap relevan dengan keseharian masyarakat melalui masalah-masalah pada karakter-karakternya.

Dalam deskripsi resminya, Coffee Talk ingin menyajikan kisah masyarakat di Seattle yang disajikan secara manusiawi dan menyentuh melalui ketenangan malam hari, suasana yang nyaman, serta unsur musik lo-fi chillpop.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kesempatan Belajar Anak Disabilitas Kian Terbuka

BERIKUTNYA

7 Game Mirip Wordle yang Menarik Untuk Dimainkan 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: