Red Velvet (Sumber gambar: SM Entertainment)

Red Velvet Segarkan Musim Panas dalam Album The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm

22 March 2022   |   21:49 WIB

Girl group Red Velvet kembali menjadi ratu musim semi yang menyegarkan melalui album mini The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm pada Senin (21/02/2022). Dengan enam lagu, Red Velvet konsisten dengan konsep musim semi yang menyegarkan dan menghadirkan sentuhan yang baru dibandingkan comeback sebelumnya.

Dalam konferensi pers daring, para anggota menyambut baik comeback ini yang menunjukkan sisi lain dari Red Velvet yang unik. Konsep kali ini mengambil interpretasi musim semi yang elegan dan lembut serta menjadi awalan baru dengan era baru.

"Seiring dengan Red Velvet yang memulai kembali dengan [konsep] ReVe Festival yang unik, kami ingin menunjukkan dinginnya musim dingin bersama dengan kehangatan musim semi," tutur Irene kepada Voice of People.

Terkait dengan albumnya, Wendy menjelaskan bahwa visual untuk album ini mengingatkan akan aroma bunga-bunga sehingga menarik secara tampilan. Ini juga berlaku pada visualisasi pada video klip yang mengangkat tema serupa.
 

Feel My Rhythm menjadi bagian pertama dalam seri proyek The ReVe Festival 2022 yang menggunakan tema utama liburan imajinatif. Menurut Seulgi, konsep unik ini menjadi hal yang membuatnya selalu menantikan proyek album Red Velvet yang akan datang.

"Setiap kali kami mengumumkan album baru, kami tidak pernah melakukan hal yang sama. Saya pikir aspek 'Dengan konsep dan penampilan apa yang menarik mata dan telinga mereka kali ini?' menjadi alasan kami menerima banyak cinta," jelasnya.

Lebih rinci tentang proyek The ReVe Festival 2022, Irene membocorkan bahwa tahun ini Red Velvet akan banyak merilis album untuk proyek tersebut.

The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm hadir denga enam lagu, di antaranya adalah Feel My Rhythm, Rainbow Halo, Beg For Me, BAMBOLEO, Good, Bad, Ugly, dan In My Dreams. Sama seperti judul album EP ini, Feel My Rhythm menjadi lagu utama yang memimpin lagu ini.

Berbeda dengan lagu utama sebelumnya seperti Queendom, Umpah Umpah, Zimzalabim, dan lainnya, Feel My Rhythm mengusung aliran pop dansa dengan kombinasi melodi instrumen strings seperti biola dan irama trap yang intens. Bahkan, lagu ini menggunakan sampel Air on the G String milik komposer Jerman Johann Sebastian Bach di bagian awalnya.

Seulgi menjelaskan alasan Feel My Rhythm terpilih sebagai lagu utama adalah karena lagu ini menggambarkan sisi klasik, penuh energi, dan penuh tantangan serta menjadi lagu yang memulai konsep 'liburan imajinatif.' Pemilihan Air on the G String di awal lagu terjadi karena kesan hangat dan elegan yang sesuai dengan konsep lagunya.
 
Selain Feel My Rhythm, b-side untuk album ini meliputi Rainbow Halo yang beraliran R&B pop dansa dengan bas yang menarik dan suara bel yang lembut. Lalu ada Beg For Me yang beraliran sama dengan lagu sebelumnya dan BAMBOLEO dengan aliran retro pop dansa serta bass berirama dan suara gitar listrik.

Dua lagu terakhir adalah Good, Bad, Ugly dengan unsur tempo R&B medium dan ritme groovy shuffle serta In My Dreams yang mengangkat aliran ballad R&B dan bertempo lambat.

Hingga saat ini, album The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm sudah dipesan secar pre-order sebanyak lebih dari 516.866 kopi dan diperkirakan angka ini akan meningkat pada penjualan pekan pertama yang diakumulasi pada 28 Maret 2022. Sementara itu video klipnya telah ditonton sebanyak lebih dari 8,88 juta hingga hari ini, Selasa (22/02/2022).

Album The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm kini telah hadir di platform musik daring dan video klipnya telah hadir di kanal YouTube SM Entertainment.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Film Seventeen Power of Love: The Movie Akan Rilis di Indonesia, Catat Tanggalnya!

BERIKUTNYA

Waspada Tidur Dengan Cahaya Terang, Ini Risikonya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: