Ilustrasi (Sumber gambar: Hunters Race/Unsplash)

3 Inspirasi Outfit Dinner Pria untuk Berbagai Acara

22 March 2022   |   16:34 WIB

Mendapatkan undangan untuk makan malam (dinner) adalah hal yang biasa. Tak jarang banyak orang akan tampil maksimal untuk menghadiri undangan perjamuan itu. Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang yang merasa bingung memilih outfit untuk dinner.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Nordstrom Trunk Club pada 2019 menemukan, sebanyak 65 persen responden mengaku merasa bingung memilih pakaian yang akan digunakan untuk dinner. Survei itu melibatkan sebanyak 2.000 orang Amerika Serikat.

Dari survei tersebut, ditemukan sebanyak 51 persen membuang waktu dengan lama berpikir apa yang harus dikenakan, sebanyak 46 persen akhirnya mencoba banyak pakaian untuk menemukan yang paling cocok dikenakan, serta sebanyak 47 persen meminta saran kepada teman untuk menentukan outfit yang paling tepat.

Apakah Genhype salah satu yang kerap bingung dalam memilih outfit untuk dinner? Berikut adalah ide dalam memilih outfit dinner untuk laki-laki pada beberapa acara.
 

1. Acara formal

 

Sumber gambar: Dollar Gill/Unsplash

Sumber gambar: Dollar Gill/Unsplash

Celana chino dan atasan seperti mantel kerap dipilih untuk outfit dinner. Namun, itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk acara dinner yang lebih formal. Berdasarkan riset, sebanyak 46 persen para laki-laki merasa kurang elegan dalam berpakaian untuk datang ke acara dinner. 

Sebagai gantinya, pastikan kamu selalu tampil rapi dengan kemeja, jaket atau blazer serta celana panjang yang bisa disesuaikan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kesan formal yang klasik dengan aksesoris seperti dasi.

(Baca juga: 6 Tips Styling Sweater untuk Outfit Harian)
 

2. Dinner santai

 

g

Sumber gambar: Joanna Nix Walkup/Unsplash

Riset juga menemukan bahwa sebanyak 41 persen para laki-laki pernah merasa berpakaian berlebihan di restoran untuk dinner yang lebih kasual dan merasa tidak nyaman. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa memilih outfit seperti celana jins ramping berwarna gelap, sweater lengan panjang, serta tambahan jaket kepar sebagai pelengkap.

Untuk memberikan tampilan santai yang lebih halus, kamu juga bisa mengenakan sepatu bot ramping dengan aksesoris ikat pinggang yang serasi.
 

3. Acara bisnis

 

Sumber gambar: Jeff Turnale/Unsplash

Sumber gambar: Jeff Turnale/Unsplash

Acara dinner untuk jamuan bisnis menjadi penting untuk membuat kesan pertama yang baik dengan klien atau rekan bisnis. Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan tampilan yang terbaik. Untuk acara ini, kamu bisa mengenakan atasan kemeja dengan mantel, celana chino dan sepatu formal. Sementara aksesori seperti dasi bisa menjadi opsional untuk dikenakan.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Hari Air Sedunia 2022, Menjaga Air Tanah Demi Kelangsungan Hidup Manusia

BERIKUTNYA

Sistem Aplikasi Shopee Sempat Alami Gangguan, Apa Saja Masalahnya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: