Ilustrasi (Sumber gambar: Miriam Alonso/Pexels)

6 Tips Styling Sweater untuk Outfit Harian

14 February 2022   |   11:56 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Beberapa kota di Indonesia masih akan mengalami curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari ke depan. Dan dengan cuaca dingin sepanjang hari, sweater jadi pilihan banyak orang untuk menghangatkan diri namun tetap stylish.

Mengenakan kemeja di balik sweater atau dengan jeans kesayangan mungkin merupakan cara klasik untuk menatanya, tetapi ada banyak cara untuk membuatnya lebih bergaya.

Yuk, simak tips styling outfit dengan sweater berikut ini:
 

1. Gunakan Aksesoris

Sweater umumnya memiliki warna monoton, dengan aksesoris yang tepat outfit kalian akan tampil lebih gaya. Beri aksen pada leher membentuk v-neck dengan kalung, anting-anting atau syal sutra. Kalian juga bisa menampakkan siluet pada pinggang dengna mengenakan ikat pinggang untuk menata sweater oversize.
 

2. Padu Padan yang Seimbang

Susun outfit harian kalian sesuai dengan bentuk sweater yang akan dikenakan. Satu hal yang perlu diingat adalah perhatikan setiap potongan outfit yang kalian pakai seimbang satu sama lain. Sweater oversize cocok dikenakan dengan skinny jeans atau rok pensil. Sementara itu, sweater dengan ukuran yang lebih pas badan bisa kalian padu padankan dengan mom jeans atau celana corduroy.
 

3. Tampil Kasual

Sweater memang pakaian kasual namun atasan ini tetap bisa menampilkan kepribadian orang yang memakainya. Gaya klasik seperti fair isle atau sweater rajut kabel dapat melengkapi outfit modern dan edgy dengan faux leather atau legging bermotif. Kalau Genhype lebih suka tampilan klasik serba hitam, kalian bisa memadupadankan sweater dengan structured blazer, denim hitam, atau sepatu pantofel hitam.
 

4. Sweater untuk Pergi Kencan

Sweater juga bisa terlihat manis dengan tatanan khusus. Kalian bisa mengenakan sweater berkerah v dengan body con atau rok mini. Lengkapi tampilan dengan sepatu bot hak tinggi atau pumps.
 

5. Layering

Tambahkan kehangatan pada outfit sweater kalian dengan teknik layer yang chic. Kalian bisa mengenakan kardigan rajut tebal dengan gaun lengan panjang, sweater v-neck dengan kaos atau kemeja, rompi suede, dan lain-lain untuk menciptakan tampilan trendi.
 

6. Sweater Dress

Tren sweater dress juga bisa kalian aplikasikan pada sweater panjang yang mencapai lutut. Kenakan pakaian ini dengan ikat pinggang untuk memberikan efek siluet pada pinggang, lalu lengkapi tampilan dengan sepatu kets putih atau sepatu bot.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

5 Negara Teratas yang Warganya Paling Kecanduan Smartphone 

BERIKUTNYA

4 Inspirasi Makeup untuk Valentine Dinner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: