The Overtunes (Dok. ToV Records)

The Overtunes Rilis Single Anyar berjudul Write Me Another Song

29 January 2022   |   19:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah hiatus sejak awal 2020, The Overtunes akhirnya kembali merilis sebuah single berjudul Write Me Another Song. Lagu pertama yang dirilis The Overtunes pada tahun ini tersebut berkisah tentang ungkapan perasaan seseorang pada pasangannya yang dikemas secara imajinatif.

Balada folk pop ini juga merupakan karya pertama yang dipersembahkan trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) sejak merilis album kedua mereka, Memory Lane, pada  2019.

Dari segi lirik, Write Me Another Song bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya--yang juga pencipta lagu--dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya.

Meskipun itu adalah cerita imajinatif yang menjadi salah satu ciri khas The Overtunes selama ini, inspirasi lagu tersebut berasal dari kekhawatiran nyata yang dialami Reuben selaku penulisnya.

“Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir, Sebenarnya masih bisa enggak menulis lagu?’” kata Reuben, yang pada 2021 lalu melepas lagu kolaborasi bersama Jason Mountario berjudul Wandering Wondering itu.
 

H

The Overtunes (Dok. ToV Records)

Di samping itu, The Overtunes juga menggunakan single Write Me Another Song sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi aspek produksi, seperti merekam sebagian lagunya di taman rumah mereka – lengkap dengan suara kicauan burung – dan sebagian lagi di dalam studio sehingga membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar.

“Sekarang kami memikirkan, bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget cuma lewat earphones atau stereo di rumah," kata Mikha, selaku produser lagu ini.

Dipadukan dengan petikan gitar dan aransemen vokal, sentuhan produksi ini membuat single Write Me Another Song terdengar  sekaligus segar. Selain itu, lagu ini juga merupakan karya perdana yang dirilis oleh TheOvertunes sebagai artis independen, suatu hal yang sangat mereka nikmati setelah berada di bawah naungan label selama tujuh tahun.

“Kebebasan kreatifnya menyenangkan banget bagi  kami. Ini pertama kali kami bikin sebuah proyek dengan pikiran pokoknya harus bikin sebagus mungkin dari segi idealisme kami sampai ke penyajiannya," kata Mikha.

Sementara itu, pada tahun 2022 ini juga TheOvertunes kabarnya telah menyiapkan beberapa karya yang akan dirilis, termasuk album ketiga yang rencananya akan dirilis bulan September.

“Setelah dua tahun yang berat buat semua orang, ada rasa senang untuk bisa kembali lagi,” kata Mada.

Adapun single Write Me Another Song  telah dirilis di platform musik digital pada 28 Januari 2022.
 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Bunda, Ini Loh 7 Risiko Kurang Gizi saat Hamil

BERIKUTNYA

Reality Club Ajak Fans Intip Album Baru lewat The Teaser Tour

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: