Cuplikan film Scream (Sumber gambar: Paramount Pictures/Spyglass)

Catat Tanggalnya, Film Scream 6 Akan Tayang Perdana pada 2023

21 March 2022   |   19:50 WIB

Serial film waralaba Scream akhirnya mengumumkan kelanjutan instalasi filmnya setelah sukses dengan Scream 5 pada awal tahun ini. Dalam laporan Deadline, Scream 6 yang merupakan kelanjutan dari film sebelumnya telah mengumumkan penayangan bioskopnya pada tahun depan.

Paramount Pictures dan Spyglass selaku rumah produksi untuk film ini mengatakan bahwa Scream 6 akan tayang pada 31 Maret 2023. Saat ini, rencana tersebut belum dirincikan, terutama untuk film lain yang akan tayang bersamaan dengannya.

Dalam laporan Collider, sekuel dari Scream 5 ini akan kembali menghadirkan Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet di kursi sutradara dan James Vanderbilt dan Guy Busick di kursi penulis naskah. Tidak hanya keempat kru tersebut, beberapa nama seperti Paul Neinstein dan William Sherak akan kembali memproduseri film tersebut serta Kevin Williamson dan Chad Villella kembali hadir sebagai produser eksekutif.

Meski telah mengumumkan tanggal penayangan, Scream 6 belum memberikan rincian pemain yang kembali hadir, plot sekuel, hingga hal yang akan hadir di dalamnya belum dibocorkan. Hingga pengumuman perdananya rilis, Gillett hanya mengatakan bahwa Scream 6 akan mempertaruhkan segalanya untuk meruntuhkan ekspektasi penonton.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa aktris Courteney Cox mengonfirmasi bahwa instalasi keenam ini telah menyelesaikan pembuatan naskah finalnya. Cox juga membocorkan bahwa dirinya telah menerima naskah tersebut dan akan kembali ke Scream 6

Berdasarkan pernyataannya, syuting film ini akan mulai dilakukan pada Juni 2022. Kabar ini sejalan dengan rencana awal syuting yang dilakukan pada musim panas tahun ini dan rencana perilisan yang ditargetkan pada tahun 2023.

Jika kabar kembalinya Cox ke Scream 6 benar terjadi, Empire memperkirakan bahwa aktor Melissa Barrera dan Jenna Ortega juga akan kembali ke sekuel dari Scream 5 tersebut. Sayangnya, kabar ini belum dikonfirmasi oleh Paramount maupun Spyglass.

Scream 5 yang rilis pada Januari 2022 telah mencapai kesuksesan di box office global dengan pendapatan hingga US$ 140 juta dan kritik positif dari publik. Tidak hanya itu, perilisannya juga sempat menggeser film Spider-Man: No Way Home yang tayang lebih dulu.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Enggak Cuma di Indonesia, 3 Negara Ini Juga Punya Ritual Penangkal Hujan

BERIKUTNYA

Peneliti Temukan Virus Langka yang Berpotensi Fatal, Menyebar Melalui Kutu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: