Poster film Baby Blues (Sumber gambar: MVP Pictures)

Berkisah Tentang Susahnya Jadi Ortu Baru, Film Baby Blues Wajib Masuk Watchlist Kalian

21 March 2022   |   12:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu film Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi tontonan adalah Baby Blues. Disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf, Baby Blues merupakan film bertema keluarga yang menampilkan gambar dengan sentuhan retro. Seperti judulnya, film ini mengangkat sindrom baby blues sebagai topik utama cerita.

Baby blues adalah sebuah kondisi usai kelahiran pada orang tua baru, di mana mereka mengalami perubahan suasana hati secara tiba-tiba, merasa sensitif, cemas, mudah marah, dan sebagainya.

Melalui topik cerita baby blues, film ini ingin memperlihatkan kepada para penonton bahwa tantangan terbesar dalam rumah tangga adalah bagaimana anggotanya dapat tanggung renteng saling memberikan toleransi, menghargai kebutuhan pasangan demi keluarga yang harmonis.
 

b

Foto di balik layar syuting film Baby Blues (Sumber gambar: MVP Pictures)
 

Film Baby Blues bercerita tentang sepasang suami istri muda, yaitu Dinda (Aurelie Moeremans) dan sang suami Dika (Vino G. Bastian). Penyesuaian-penyesuaian yang mereka lakukan sebagai orang tua baru kerap diwarnai dengan pertengkaran yang merenggangkan hubungan mereka.

Konflik yang terjadi semakin panas lantaran campur tangan sang mertua, Ibu Tari (Ratna Riantiarno) yang rewel. Tingkat stres Dinda melejit, dan akumulasi dari kejadian-kejadian tersebut membuat Dinda mengalami sindrom baby blues.

Ketika pertengkaran sudah mencapai puncaknya, sebuah keajaiban terjadi dan mengakibatkan badan mereka tertukar. Mereka diharuskan untuk belajar saling memahami dan mengerti satu sama lain agar bisa kembali ke tubuhnya masing-masing.

Dengan semua kejadian tersebut, film ini akan mengikuti kisah perjalanan Dinda dan Dika yang berupaya untuk mempertahankan rumah tangga mereka.
 

gh

Foto di balik layar syuting film Baby Blues (Sumber gambar: MVP Pictures)
 

(Baca juga: Jelang Tayang di Berlinale, Trailer Film Before, Now & Then (Nana) Resmi Dirilis)

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, mengatakan pihaknya berusaha membawakan perspektif unik kepada penonton untuk melihat hal-hal yang dialami oleh orang tua baru, serta berbagai tantangan yang mereka hadapi saat membuka lembar kehidupan baru bersama seorang bayi.

“Kami harap film Baby Blues ini dapat membuka peluang bagi penonton, keluarga, dan pasangannya untuk dapat terhibur dan terinspirasi,” katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Hypeabis.id, Senin (21/3/2022).

Selain Vino G. Bastian, Aurelie Moeremans, dan Ratna Riantiarno, film Baby Blues juga dibintangi oleh Mathias Muchus, Aida Nurmala, Abdurrahman Arif, Rigen Sih, Erick Estrada, Ence Bagus dan Vita Mariana.

Film Baby Blues akan mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 24 Maret 2022.
 


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Wah Superhero Marvel Ini Muncul di Game Fortnite Chapter 3 Season 2, Kuy Mabar

BERIKUTNYA

5 Cara Berkarier di Bidang Pengembangan & Desain Produk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: