Ilustrasi teras rumah yang nyaman- Marianne (Pexels)

Bikin Teras Rumah Jadi Nyaman dengan 7 Trik Ini

09 June 2021   |   09:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kebanyakan orang mungkin lupa bahwa mereka memiliki bagian rumah penting yang bisa dimanfaatkan menjadi ruang yang nyaman, salah satunya adalah teras.

Di masa pandemi seperti sekarang ini,  teras rumah bisa saja menjadi tempat yang ideal untuk melepas penat dan stres setelah seharian bekerja di rumah.

Lebih dari itu, bahkan kamu bisa menjadikan teras rumah menjadi ruang nyaman untuk menghabiskan beberapa jam hanya untuk berbaring santai. 

Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat teras rumah menjadi ruang nyaman untuk bersantai.

1. Tentukan tempat
Temukan tempat yang tepat di sudut teras mana yang ingin kamu buat sebagai zona bersantai. Pastikan cukup ada cahaya matahari dan udara. Setelah memilih, bersihkan tempat tersebut sebelum nantinya akan didekorasi.

2. Furnitur
Kamu bisa rencanakan akan seberapa nyaman teras yang akan kamu buat. Bisa menambahkan furnitur sofa yang nyaman di dalamnya atau tempat tidur kecil, atau mungkin juga beberapa kursi dan meja kopi. Setelah itu isi dengan furnitur yang kamu mau dan mulailah dengan mendekorasi.
 

Skylar Kang (Pexels)

Skylar Kang (Pexels)
 

3. Pilih lampu yang tepat
Lampu adalah bagian penting dari dekorasi apapun untuk memberikan cahaya suatu tempat. Kamu bisa memilih lampu biasa, bohlam besar dengan kap lampu, scone dinding, dan lainnya. Pastikan memilih lampu yang cukup terang agar teras rumah tetap nyaman dalam keadaan gelap atau malam hari.

4. Hias zona utama
Jika sebelumnya kamu memilih untuk menaruh tempat tidur, kamu juga bisa menambahkannya dengan sprei yang menarik juga bantal dengan penutup di atasnya. Untuk meja dan kursi, bawalah beberapa bantal dan taplak meja warna-warni, dan vas bunga dengan beberapa bunga. Bisa juga menaruh sofa dengan kain pelapis yang elegan agar semakin terlihat menarik.

5. Tanaman
Tanaman juga bagian penting dalam dekorasi ketika kamu ingin membuat ruangan yang menenangkan untuk bersantai. Jadi, kamu bisa menambahkan banyak tanaman indoor atau outdoor untuk memberikan sentuhan hijau pada teras rumahmu.

6. Lilin
Untuk semakin memberikan suasana yang nyaman dan hangat, tidak ada salahnya meletakkan beberapa lilin beraroma yang membuat  area teras semakin menarik.

7. Tenda kecil
Jika kamu ingin lebih banyak dekorasi pada teras rumahmu, bisa juga menambahkan tenda kecil di area tersebut agar anak-anak memiliki waktu untuk bermain di teras.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Segini Loh Pendapatan yang Dihasilkan Pengembang Game iPhone

BERIKUTNYA

Unik! Inilah Koleksi Hasil Kolaborasi Terbaru Balenciaga dan Crocs

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: