Ilustrasi krim mata. (Sumber gambar: cottonbro/Pexels)

Ini 3 Alasan Kenapa Krim Mata Wajib Digunakan secara Rutin

17 March 2022   |   07:41 WIB

Krim mata atau eye cream menjadi salah satu produk kecantikan yang memiliki manfaat bagi area mata. Penggunaannya cukup direkomendasikan mengingat produk yang digunakan untuk area mata berbeda dengan bagian kulit yang lain serta sifat kulit area mata yang lebih sensitif.

Meski sering kali sebagian masyarakat mengesampingkan produk krim mata, ternyata ada beberapa alasan kenapa produk ini tidak kalah bermanfaat dengan produk kecantikan lainnya.
 

1. Memberikan hidrasi

Dikutip dari Alodokter, kulit pada area mata cenderung memiliki karakteristik yang tipis dengan kelenjar minyak yang lebih sedikit sehingga berpotensi mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, kekeringan ini juga bisa dipicu karena penggunaan sabun wajah dengan komposisi yang kuat dan pemakaian produk riasan wajah yang tidak sesuai.

Penggunaan krim mata bisa membantu mengurangi risiko kekeringan melalui peningkatan produksi cairan di dalam kulit. Hasil akhirnya adalah kulit area mata bisa lebih lembap dan risiko penuaan bisa berkurang.
 

2. Mengurangi tampilan keriput dan garis halus

Produk krim mata ternyata memiliki manfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, misalnya keriput dan garis halus pada kulit di area mata, sebagai akibat dari paparan radikal bebas. Untuk mengurangi risiko ini, perlu peningkatan produksi kolagen dan perbaikan lapisan kulit.

Kandungan antioksidan, vitamin, dan produk pelembap seperti retinol, peptida, dan asam hyaluronic pada krim mata bisa membantu melembutkan dan merevitalisasi kulit, sehingga efek tersebut bisa berkurang. Cara kerjanya adalah dengan menstimulasi produksi kolagen sekaligus meremajakan kulit.
 

3. Mencerahkan dan menenangkan kulit area mata

Efek lainnya dari krim mata adalah kemampuannya dalam mencerahkan kulit area mata yang bermanfaat dalam meminimalkan tampilan lingkaran hitam dan menyeimbangkan warna kulit. Hasilnya, tampilan mata panda berkurang dan kulit menjadi lebih cerah dan sehat karena nutrisi dari krim mata.

Selain itu, efek lainnya dari menggunakan krim malam adalah menenangkan kulit area mata. Hal ini bisa berdampak pada berkurangnya pembengkakan yang terjadi karena kekurangan tidur, alergi, dan penuaan dan membuat kenyamanan pada area tersebut.

Genhype tertarik untuk membeli produk krim mata? Pastikan kalian memperhatikan kandungan yang tertera pada produk dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kondisi kulit agar tidak salah memilih produk.


Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Tayangan Anime Bstation yang Berakhir Maret 2022

BERIKUTNYA

Menelisik Isu Kekerasan Masyarakat dalam Serial The King of Pigs

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: