Seolhyun (kiri) dan Lee Kwang-soo (kanan) dalam foto first look drama The Killer's Shopping List. (Sumber gambar: tvN)

Lee Kwang-soo dan Belanjaan Mencurigakan dalam Serial The Killer's Shopping List

16 March 2022   |   20:23 WIB

Bagi Genhype yang ingin melihat penampilan aktor Lee Kwang-soo di layar kaca, stasiun televisi tvN baru saja memberikan gambaran singkat tentang karakternya sebagai seorang kasir supermarket dalam drama The Killer's Shopping List melalui sebuah video teaser pada Rabu (16/03/2022). 

The Killer's Shopping List atau yang dikenal dengan judul alternatif Murderer's Shopping List bercerita tentang penemuan mayat misterius yang di sebuah apartemen. Hal ini kemudian berujung pada investigasi mendalam setelah penemuan sebuah setruk belanja menjadi bukti utama untuk memburu dalang dari kasus pembunuhan tersebut.

Diadaptasi dari novel karangan Kang Ji-young dengan judul yang sama, News1 melaporkan bahwa drama komedi misteri ini akan mengambil latar pinggiran kota Seoul dan berfokus pada karakter Ahn Dae-sung (Lee Kwang-soo). 

Dae-sung merupakan anak dari pemilik supermarket yang memiliki kemampuan mengingat yang baik, tapi memiliki masa lalu yang buruk setelah mengalami insiden di supermarket milik ibunya saat berusia 11 tahun. Tidak hanya itu, karakter ini juga digambarkan sempat gagal dalam ujian pegawai negeri sipil hingga tiga kali berturut-turut.

 
Teaser singkat perdana ini menunjukkan Dae-sung yang tengah memasukkan belanjaan yang telah dijajar di atas ban berjalan atau conveyor belt di meja kasir super. Awalnya, dia tampak cuek dengan belanjaan seorang pembeli karena barang-barang yang tampak normal.

Namun, hal ini mulai menarik perhatian setelah mendapatkan adanya sarung tangan kain yang terkena cipratan saus dan pasta tomat.

Perhatiannya semakin teralihkan ketika melihat satu buah semangka utuh yang rusak karena pahatan kapak, gergaji yang kotor dengan noda merah, dan kaleng saus tomat yang rusak dengan boneka beruang kecil hancur di dalamnya.

Ekspresi Dae-sung mulai menunjukkan kepanikan setelah melihat ikan mentah utuh yang ditusuk dengan pisau hingga berdarah. Setelah melihat mata ikan tersebut bergerak, dia berteriak kencang dan mengalihkan pandangannya.

Teaser diakhiri dengan suara mesin setruk yang memunculkan tulisan, "Drama misteri komik [berlatar] supermarket. Pelaku berada di dalam setruk."

Setelah itu, suara sosok misterius yang meminta bukti setruk pembelanjaan agar segera dibuang menjadi penutup dari teaser tersebut.


The Killer's Shopping List merupakan proyek drama berlatar belakang supermarket garapan sutradara Lee Eon-hee dan penulis naskah Han Ji-wan. Dalam laporan Mine 21 pada Januari 2022, sutradara Lee mengatakan bahwa drama tersebut bisa mengingatkan penonton akan supermarket lokal di daerah mereka.

"Drama ini mengandung berbagai kejadian yang bisa saja terjadi di dalam supermarket mana pun. Inilah mengapa keluarga, teman, dan semua orang bisa menontonnya bersama-sama dan merasa dekat dengan cara yang bermakna," jelas Lee.

Tidak hanya itu, Lee juga memberikan klarifikasi bahwa drama ini juga ingin menunjukkan bahwa pekerja atau karyawan supermarket dasar dengan para pelanggan yang datang secara rutin. Bahkan, mereka bisa mengenal konsumen lebih baik dibandingkan keluarga atau teman mereka hanya dengan melihat barang belanjaan yang dibeli.

Menariknya, Lee juga ingin menunjukkan bahwa drama ini memberikan sudut pandang tentang barang-barang yang memiliki fungsi tidak terduga. Salah satunya adalah sumpit kayu yang tampak biasa dan umum di keseharian masyarakat ternyata bisa digunakan sebagai senjata untuk membunuh seseorang.

The Killer's Shopping List akan mulai tayang pada April 2022. Hingga saat ini, serial yang menghadirkan Kim Seol-hyun dan Jin Hee-kyung ini akan tayang di tvN.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Harga Minyak Sawit Melonjak, Cek 3 Alternatif Untuk Memasak

BERIKUTNYA

Mark Zuckerberg Sebut Instagram Bakal Kedatangan NFT 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: