Mark Zuckerberg. (Sumber gambar: @zuck/Instagram)

Mark Zuckerberg Sebut Instagram Bakal Kedatangan NFT 

16 March 2022   |   20:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aset digital berupa non-fungible token (NFT) menjadi fenomena besar dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah perusahaan besar ikut serta terlibat dalam dunia per-NFT-an, termasuk salah satu yang terbaru adalah Meta - perusahaan induk dari Facebook dan Instagram. 

Dalam sambutannya pada gelaran South by Southwest (SXSW) 2022, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan bahwa platform media sosial berbagi gambar mereka yang tak lain adalah Instagram bakal kedatangan fitur terkait dengan NFT.

“Kami sedang berupaya membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” katanya di event SXSW 2022 pada Selasa (15/3/2022), di Austin, Texas.
 
 
Zuckerberg mengatakan banyak hal teknis yang perlu diselesaikan sebelum peluncuran resminya. Ini termasuk memastikan objek terintegrasi dengan baik di platform yang berbeda. Selain itu, ada juga pengembangan lebih lanjut untuk metaverse di masa mendatang.

Selain hal tersebut, bos perusahaan teknologi itu masih belum mengungkap lebih banyak informasi mengenai kehadiran NFT di platformnya. Menurutnya, perusahaan belum siap mengumumkan hal tersebut sepenuhnya dan informasi lebih lanjut akan diungkap dalam beberapa bulan ke depan. 

Meta, sebagaimana diketahui mengganti nama perusahaan dari sebelumnya Facebook sebagai bentuk komitmen mereka menyongsong era dunia baru metaverse, yang di dalamnya tidak lepas dari pemanfaatan sejumlah tren teknologi termasuk NFT. 

Pada awal tahun ini, Financial Times melaporkan bahwa perusahaan itu sudah melakukan pembahasan untuk meluncurkan pasar NFT di dalam platformnya. Fitur itu nantinya memungkinkan pengguna untuk bertransaksi aset NFT baik di Facebook maupun Instagram. 

Sebelumnya, The Verge juga menyatakan bahwa bos Instagram Adam Mosseri mengatakan timnya sudah secara aktif melakukan eksplorasi mengenai NFT, tetapi belum memberikan informasi yang lebih mendetail mengenai hal tersebut. 

Laporan berikutnya menyebutkan bahwa tim di Facebook dan Instagram sedang mengerjakan integrasi NFT. Menurut informasi itu, ada pengembangan fitur yang memungkinkan pengguna memakai NFT sebagai gambar profil dan membuat NFT di platform. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lee Kwang-soo dan Belanjaan Mencurigakan dalam Serial The Killer's Shopping List

BERIKUTNYA

Grup Band Element Bakal Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: