Salah satu karakter hewan di Kuis Hari Bumi (Sumber gambar: Google)

Lagi Viral, Begini Cara Main Kuis Hari Bumi di Google

15 March 2022   |   22:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kuis Hari Bumi yang dibuat Google tengah ramai dimainkan para warganet. Bertajuk “Hewan Apa yang Mewakili Dirimu?”, kuis itu berisi sejumlah pertanyaan personal yang perlu dijawab oleh pengguna. Nantinya, jawaban pemain yang telah di-submit akan diproses untuk menampilkan karakter hewan beserta penjelasan sifat yang dimilikinya.

Kuis Hari Bumi sebetulnya telah dirilis Google pada tahun 2015 lalu untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April. Kuis yang dimainkan pun memiliki cara bermain yang sama, yaitu menjawab berbagai pertanyaan  yang dibuat untuk mengetahui hewan apa yang paling mewakili kepribadian seseorang.

“Hari Bumi adalah waktu yang tepat untuk mencari informasi tentang cara merayakan dan melindungi planet kita, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui sesuatu tentang diri kamu juga,” tulis Google, dikutip Selasa (15/3/2022).
 

 g

Kuis Hari Bumi (Sumber gambar: Google)

Beberapa hewan yang mewakili kepribadian di antaranya adalah sotong, trenggiling, mamut, berang-berang laut, karang, lebah, cumi-cumi raksasa dan burung manakin berkepala merah.

Google juga mengklaim bahwa hasil kuis yang ditampilkan di halaman muka mesin pencariannya itu 100 persen akurat dan ilmiah dalam mempresentasikan jawaban pengguna.

Seperti namanya, Kuis Hari Bumi sendiri dibuat Google untuk memperingati Hari Bumi dunia yang jatuh pada tanggal 22 April setiap tahunnya. Peringatan ini bertujuan menunjukkan dukungan terhadap perlindungan lingkungan.

Meskipun Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April, namun kuis Hari Bumi Google dapat dimainkan kapan saja dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Jawaban dari kuis ini pun dapat dibagikan di berbagai media sosial seperti Twitter, WhatsApp, dan Instagram untuk dijadikan sebagai hiburan tersendiri.

Cara bermain Kuis Hari Bumi sangatlah mudah. Secara default, kuis ini menggunakan bahasa Inggris. Namun, kamu dapat mengubahnya ke berbagai bahasa yang diinginkan salah satunya bahasa Indonesia.

Untuk mengubah bahasanya, kamu hanya perlu masuk ke laman Google, pilih settings yang ditandai dengan ikon gerigi di bagian kanan atas, klik “Languages”, klik “Show more” untuk menampilkan seluruh bahasa, pilih “Indonesia”, klik “Save” dan pengaturan bahasa pun telah diubah menjadi bahasa Indonesia.
 

n

Salah satu karakter hewan di Kuis Hari Bumi (Sumber gambar: Google)

(Baca juga: Google Buat Doodle Spesial Hari Perempuan Internasional, Simak Maknanya!)


Cara main Kuis Hari Bumi

  • Halaman utama akan menampilkan kuis Hari Bumi Google dengan beberapa pertanyaan yang perlu kamu jawab.
  • Pilih jawaban yang merepresentasikan diri kamu.
  • Setelah jawaban rilis, kamu dapat membagikan, mencoba kembali, atau menelusuri maknanya lebih detail dengan klik "Telusuri".

Adapun beberapa pertanyaan yang perlu dijawab pengguna antara lain: 

  • Apa yang biasa kamu lakukan di Jumat malam?
  • Jika bertemu teman yang menggunakan pakaian yang sama dalam pesta, apa reaksimu?
  • Pilih camilanmu?
  • Apa yang kamu harapkan dari pasangan?
  • Pilih hobimu?

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Debut Tunggal Setelah 11 Tahun Berkarya, Ini Alasan Desainer Ayu Dyah Andari

BERIKUTNYA

Redmi Note 11 Series Meluncur ke Indonesia, Cek Spesifikasi & Harga Lengkapnya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: