Game Petit Island (Sumber gambar: Xelo Games)

Game Lokal Petit Island Kolaborasi dengan Penerbit Internasional

15 March 2022   |   20:33 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Siapa nih dari Genhype yang demen main gim lokal buatan anak Bangsa? Buat kalian, mungkin nama developer game indie Xelo Games yang mengembangkan permainan Escape From Naraka tidak asing lagi di telinga. 

Kabar baru dan kece datang dari studio yang berbasis di Yogyakarta tersebut. Gim teranyar yang sedang dikembangkan oleh Xelo berjudul Petit Island bakal berkolaborasi dengan penerbit gim internasional Soedesco. 
 

(Sumber gambar: Xelo Games)

(Sumber gambar: Xelo Games)


Soedesco merupakan penerbit video gim digital dan fisik di berbagai platform yang berpusat di Rotterdam, Belanda. Mereka telah memiliki sederet portofolio di berbagai platform gim termasuk komputer, PlayStation, Xbox, Nintendo Switch hingga Stadia. 

Gim-gim yang diterbitkan oleh perusahaan itu termasuk Among the Sleep dari pengembang Krillbite Studio, Remothered: Tormented Fathers dari Stormind Games, Owlboy dari D-Pad Studio, Xenon Racer dari pengembang 3DClouds, dan masih banyak yang lainnya. 

Adapun, kolaborasi antara Xelo Games dan Soedesco nantinya akan menerbitkan gim Petit Islands di sejumlah platform termasuk Nintendo Switch, PlayStation 4 atau PlayStation 5, Xbox One, dan komputer. Dijadwalkan rilis pada 2024 mendatang. 
 

Petit Island disebut sebagai 3rd-perseon photo open-world adventure game atau gim eksplorasi foto alam terbuka. Disebutkan oleh IGN SEA bahwa gim ini menampilkan konsep gabungan antara gim Animal Crossing, Pokemon Snap, dan Stardew Valley. 

Gim menceritakan kisah Lily, seorang petualang muda yang ingin menghidupkan warisan kakeknya yang telah meninggalkan hidupnya untuk menjelajah dan menceritakan seluruh kisah hidupnya kepada si cucu kecilnya. 

Akan tetapi, ingatan kakek mulai pudar dan pemain akan berperan sebagai Lily untuk bertualang. Dalam prosesnya itu, pemain akan menemukan harta karun dan hewan liar, ada juga berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di kota dan desa. 

Di luar aspek petualangannya, pemain akan mengenal karakter pulau yang unik dan menarik saat mengikuti alur cerita yang disuguhkan. Kalian juga akan bisa berteman dengan komunitas untuk mendapatkan kepercayaan dan bantuan mereka. 

Dalam situs resmi Soedesco, disebutkan bahwa setidaknya akan ada empat fitur dari gim Petit Islan yakni Explore Petit Island untuk mengeksplorasi dunia yang dibentuk, Capture Memories yang menangkap kenangan kakek. 

Meet New Friends and Local Tourist di mana pemain bisa berinteraksi dengan berbagai non-player character (NPC) di dalam gim dan terakhir Let Yourself Shine yang memungkinkan pemainnya melakukan kustomisasi penampilan dengan item yang bervariasi. 
 


Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Film Klasik yang Menginspirasi Shawn Levy Bikin The Adam Project

BERIKUTNYA

Debut Tunggal Setelah 11 Tahun Berkarya, Ini Alasan Desainer Ayu Dyah Andari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: