Shawn Levy (Sumber gambar: Shawn Levy Official Instagram)

7 Film Klasik yang Menginspirasi Shawn Levy Bikin The Adam Project

15 March 2022   |   20:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Suatu karya tak jarang bisa menginspirasi karya lain tercipta. Begitu juga yang terjadi pada sutradara Shawn Levy. Sutradara asal Kanada itu membagikan sederet film klasik yang menjadi inspirasi dan referensinya saat menggarap film terbarunya, The Adam Project, yang baru-baru ini tayang di Netflix.

“Saya bisa berbicara tanpa henti tentang film-film ini,” kata Levy dikutip dari A Frame Oscars, Selasa (15/3/2022).

Berikut daftar film klasik yang menjadi inspirasi Levy.
 

1. Star Wars (1977)

Film pertama yang dia sebut adalah Star Wars (1977). Menurut Levy, Star Wars adalah sebuah epifani baginya yang merupakan seorang anak kelahiran 70-an, yang menyadari bahwa sebuah film bisa membawanya ke dunia lain.
 

2. E.T. the Extra-Terrestrial (1982)

Selanjutnya, film yang menginspirasinya adalah E.T. the Extra-Terrestrial (1982). Bagi Levy, film ET menampilkan kombinasi apik antara konsep cerita yang tinggi dan emosional. Hal itu pun yang menurutnya berlaku untuk film The Adam Project. 

“ET adalah film tentang pendaratan alien di Bumi tetapi ini benar-benar tentang kesepian. Ini benar-benar tentang persahabatan yang menyembuhkan seorang anak dari perceraian. ET adalah inspirasi saya untuk The Adam Project,” ujar Levy.
 

3. Back to The Future (1985)

Menurut Levy, film Back to the Future secara substansial lebih menyenangkan, lucu, ringan dan aneh tetapi memiliki ide cerita tentang perjalanan waktu yang sangat bagus. Cerita film ini menjadi menarik karena karakternya dikisahkan bisa mengenal orang tuanya di masa remaja saat dia sendiri merupakan seorang remaja.

“Ini adalah gagasan yang kaya dan seperti The Adam Project. Saya pikir ini adalah fantasi manusia kolektif,” kata Levy.

(Baca juga: Simak Petualangan Seru Lintas Waktu dalam Film The Adam Project)
 

The Adam Project (Sumber gambar: Netflix)

The Adam Project (Sumber gambar: Netflix)


4. Good Will Hunting (1997)

Levy mengaku menyukai film ini dari hampir seluruh bagiannya mulai dari skor rilis karya Danny Elfman, penulisan cerita hingga akting para pemainnya yang disutradarai oleh Gus Van Sant. Beberapa plot cerita dalam film ini menginspirasi Levy untuk membuat adegan terakhir antara Mark Ruffalo dan Ryan Reynolds dalam film The Adam Project.

 
1
2


SEBELUMNYA

Investor Milenial Tumbuh Pesat, OJK Gandeng Influencer Beri Edukasi

BERIKUTNYA

Game Lokal Petit Island Kolaborasi dengan Penerbit Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: