Tiny Tina's Wonderlands (Sumber gambar: 2k Games/Gearbox Software)

Keren, Game Baru Tiny Tina’s Wonderlands Bisa Cross Play Lintas Platform

15 March 2022   |   17:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim Tiny Tina’s Wonderlands yang dikembangkan oleh Gearbox Software bakal segera hadir kepada para penggemar di seluruh dunia. Yang menarik, gim ini juga dipastikan memiliki dukungan cross-play dari pemain lintas platform. 

Tiny Tina’s Wonderlands merupakan gim bergenre action adventure role playing game yang berakar dari seri gim populer Borderlands. Proyek spin-off ini juga sekaligus menjadi penerus dari judul Borderlands 2 dan dipastikan rilis pada 25 Maret. 

Terkait peluncurannya, CEO Gearbox Software Randy Pitchford mengunggah sebuah tweet yang menyatakan bahwa timnya telah menyelesaikan pekerjaan teknis untuk memungkinkan gimnya menjadi lintas platform. 

Dukungan cross-play dalam sebuah gim berarti pemain dari platform yang berbeda, misalnya PlayStation 4, Xbox, atau Microsoft Windows dapat bermain dalam satu dunia yang sama, tidak hanya terbatas pada lingkungan tiap platform atau konsol gim. 

“[Cross-play ini merupakan hasil] Kerja luar biasa dari para insinyur di Gearbox Software. Terima kasih juga kepada mitra di 2K Games termasuk Sony yang telah bekerja sama dalam hal ini,” tulisnya. 
 

Ini merupakan perkembangan yang sangat menarik dan positif. Pasalnya, sebagaimana dilaporkan oleh Gamespot, Sony atau PlayStation awalnya tidak setuju dengan adanya gagasan untuk melakukan cross-play lintas platform. 

Perusahaan gim asal Jepang itu juga sebelumnya sempat memblokir dukungan lintas platform gim Borderlands 3 dan sejatinya memang bukan perusahaan yang senang dengan adanya sistem atau gagasan tersebut. 

Dalam persidangan Epic Games dan Apple, terungkap sebuah dokumen yang menyatakan bahwa Sony akan mengharuskan pengembang yang menambahkan fungsionalitas cross-play tersebut ke gim-gim mereka untuk membayar biaya royalti lebih. 

Sony disebutkan bakal menghitung biaya itu berdasarkan popularitas versi PlayStation gim yang dimaksud dan berapa banyak uang yang dihasilkan di PlayStation Network. Akan tetapi, informasi dari dari bos Gearbox mengenai hal tersebut menjadi angin segar. 

Sebagai informasi, permainan Tiny Tina’s Wonderlands akan diterbitkan oleh 2K Games di sejumlah platform dan konsol gim, yang mencakup PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Microsoft Windows. 


Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

10 Hidangan Terpopuler Khas Asia Tenggara, Genhype Sudah Coba?

BERIKUTNYA

Mudah Tertipu, Literasi Keuangan Masyarakat Indonesia Masih Rendah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: