Laundry adalah salah satu usaha rumahan yang potensial (Sumber gambar: Freepik)

Wajib Dicoba! Ini 7 Ide Usaha Rumahan yang Enggak Ada Matinya

14 March 2022   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hal terpenting dari usaha kos-kosan adalah letak dan fasilitas yang diberikan. Dua hal tersebut akan menjadi tolak ukur, bahwa semakin bagus letak dan fasilitas yang ditawarkan, maka semakin besar nilai sewa yang bisa disodorkan ke calon penyewa. Faktor lain yang tak juga kalah adalah kesigapan respons ketika penyewa mengeluh. Langkah ini akan membantu meningkatkan rasa percaya penyewa terhadapmu.
 

5. Bisnis makanan kering

Camilan dan makanan kering adalah sahabat erat kaum rebahan. Apalagi lebih seringnya masyarakat berada di rumah membuat mereka jadi lebih sering melahap camilan. Menjual makanan kering dapat menjadi usaha rumahan yang tidak ada matinya, terutama ketika hari besar agama tiba, seperti Idul Fitri atau Natal. Di dua kondisi ini, umumnya masyarakat akan mencari suguhan untuk tamu-tamu yang datang. Ramadan tahun ini tentu bisa menjadi momentum yang baik untuk memulai bisnis ini.
 

6. Reseller dan dropshipper

Menjadi reseller dan dropshipper merupakan pilihan terbaik karena kalian dapat menjual produk apapun secara bebas. Selain itu, menjadi reseller hampir tidak perlu modal karena produk biasanya dibayarkan ketika pembeli menerima barang. Kalian hanya perlu mencari supplier yang tepat dan profesional sehingga namamu di kalangan reseller tetap terjaga dan senantiasa dipercaya pelanggan.
 

7. Warung kopi

Usaha rumahan yang tidak ada matinya ini dapat menjadi ide sempurna bagi Genhype yang suka nongkrong. Sebab, warkop atau warung kopi membutuhkan seseorang yang mampu membawa suasana menjadi seru serta tentu saja lokasi yang strategis.

Tawarkan sesuatu yang berbeda di warkop yang akan kamu buka. Misalnya, spot foto instagramable atau bisa juga memberikan fasilitas rooftop untuk mereka yang ingin bersantai setelah penat dengan bising kota.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

The8 SEVENTEEN Bakal Rilis Single Digital "Hai Cheng"

BERIKUTNYA

Tidak Kebagian Hotel Saat Nonton MotoGP? Coba Nginap di Hotel Terapung Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: