Sakura (kiri) dan Chaewon (kanan) eks IZ*ONE. (Sumber Gambar: Universe Music/Off The Record Entertainment)

Sakura & Chaewon Eks IZ*ONE Resmi Gabung di Source Music

14 March 2022   |   10:10 WIB

Kabar mengenai kehadiran girl group baru di agensi Source Music, agensi yang sempat mengorbitkan GFRIEND sebelum pembubarannya pada 2021, tampaknya akan semakin kuat. Sebab, MBN melaporkan pada Senin (14/03/2022) bahwa mereka menarik Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon eks IZ*ONE untuk bergabung ke Source Music.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon telah menandatangani kontrak eksklusif bersama Souce Music, anak perusahaan di bawah HYBE. Kedua artis telah menandatangani kontrak tersebut berdasarkan kepercayaan," tulis perwakilan agensi.

Tidak hanya itu, mereka juga mengumumkan bahwa HYBE dan Source Music akan meluncurkan girl group pertamanya bersama mereka. Tidak lupa agensi meminta dukungan terhadap Sakura dan Chaewon untuk kariernya di waktu yang akan datang.

Pengumuman ini mengindikasikan bahwa kedua anggota ini akan menjadi anggota terdepan dari girl group binaan Source Music sejak di bawah naungan HYBE, sekaligus menjadi reuni di antara keduanya setelah IZ*ONE bubar. Akan tetapi, baik HYBE maupun Source Music tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang proyek girl group barunya.

Kabar mengenai bergabungnya Sakura dan Chaewon ke Source Music telah berhembus sejak tahun lalu, di mana Star News melaporkan pada 17 Agustus 2021 bahwa Chaewon telah menandatangani kontrak bersama HYBE. 

Adapun, 2 hari setelahnya, Sakura dilaporkan bergabung ke HYBE setelah Sports Kyunghyang mendapat laporan mantan anggota HKT48 itu akan datang ke Bandara Internasional Incheon pada 23 Agustus 2021. Sebelumnya, Sakura lebih dulu dilaporkan akan bergabung ke HYBE setelah IZ*ONE bubar pada Maret 2021.

Star News menambahkan bahwa Chaewon dan Sakura akan bergabung di dalam girl group dengan lima orang anggota, dengan 2-3 orang di antaranya merupakan mantan anggota IZ*ONE. Tidak hanya itu, girl group ini dilaporkan akan menarik beberapa trainee yang pernah tampil di acara Produce 48 tapi tidak masuk ke daftar anggota IZ*ONE yang sudah final.

Kala itu, kabar tentang bergabungnya Chaewon dan Sakura sama-sama belum bisa dikonfirmasi oleh HYBE sebagai calon agensi baru keduanya, maupun Woolim Entertainment yang lebih dulu menaungi Chaewon.

Bahkan, pernyataan ini diperkuat dengan adanya dugaan bahwa Sakura sempat mengalami kendala terkait kontrak akibat negosiasi antara agensinya di Jepang dan HYBE yang alot.

Kemudian pada 1 November 2021, Sakura resmi hengkang dari agensi Vernalossom Co., Ltd. di Jepang melalui situs resminya paska keluar atau 'lulus' dari girl group HKT48 pada Juni 2021. Dia telah bekerja sama selama kurang lebih 10 tahun di dalam angkatan pertama HKT48, anggota senbatsu AKB48, dan sebagai anggota IZ*ONE. 

Meski Sakura dan Chaewon telah resmi bergabung di agensi Source Music, kabar mengenai Heo Yun-jin yang merupakan mantan peserta Produce 101 Season 2 dan trainee dari PLEDIS Entertainment terkait dengan potensi pemindahannya ke Source Music masih belum diperbarui. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Cara Aman Menerapkan Gaya Hidup Digital Bersama Anak

BERIKUTNYA

Sah! Deltacron Jadi Varian Baru Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: