Mata uang kripto (Sumber gambar: Pexels/Worldspectrum)

Dari Gender hingga Game, Ini 5 Tren Dunia Kripto 2022 Versi BitMEX

11 March 2022   |   14:07 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Mata uang kripto (cryptocurrency) telah menjadi topik utama pembicaraan masyarakat luas dalam beberapa waktu belakangan. Kepopulerannya diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan publik menjadi lebih umum akan hal tersebut. 

Platform investasi kripto BitMEX belum lama ini merilis laporan bertajuk Lima Cara Dunia Kripto Akan Berubah pada 2022. CEO BitMEX Alexander Hoptner mengatakan bahwa laporan itu mengungkap pandangan para ahli terhadap perkembangan signifikan yang akan membentuk ruang atau dunia kripto sepanjang tahun ini. 

“BitMEX berbagi wawasan industri mengenai mata uang kripto dan blockchain secara global untuk membantu publik agar lebih memahami dan dapat memanfaatkan teknologi revolusioner ini,” katanya. 

Laporan tersebut mencatat lima tren penting yang akan mengisi ruang kripto global pada 2022, sebagai berikut.
 

1. Lebih banyak perempuan yang terjun ke dunia kripto 

Sistem kripto memiliki potensi untuk menciptakan ekosistem keuangan yang lebih terbuka dan mudah diakses. BitMEX memprediksi bahwa ketika industri melanjutkan perjalanannya menjadi arus utama, akan ada lebih banyak basis pengguna. 

Ini termasuk masuknya pengadopsi berikutnya dari kelompok perempuan, yang lebih dari setengahnya mengidentifikasi diri sebagai crypto curios. Diharapkan mereka akan lebih familiar memanfaatkan sistem ini sehingga menutup kesenjangan gender yang ada. 
 

2. Solana jadi penantang kuat jaringan kripto 

Sistem jaringan dalam dunia kripto saat ini masih dikuasai oleh Ethereum dan Binance yang sudah memiliki banyak pengguna. Akan tetapi, belakangan ada satu nama underdog yang mencuri perhatian para pemakai kripto yakni Solana. 

Laporan menyebutkan bahwa jaringan Solana tumbuh 11.400 persen pada 2021 dan diperkirakan akan terus meningkat tahun ini. Kondisi ini disebabkan oleh keunggulan Solana yang memungkinkan transaksi lebih cepat dan lebih murah ketimbang pesaing-pesaingnya. 
 

3. Booming gim kripto 

Pro kontra masuknya kripto dan non-fungible token (NFT) dalam industri video gim memang nyata. Akan tetapi, tak sedikit pengembang yang juga siap dan sudah mengadopsi teknologi blockchain untuk permainan mereka. 

Hal tersebut menjadi pintu masuk untuk NFT dan mata uang kripto di dalam gim yang kian santer. BitMEX memperkirakan bahwa gim kripto yang juga dikenal sebagai play to earn akan semakin banyak muncul dan digemari, termasuk disebabkan faktor kondisi moneter dan inflasi yang mengintai. 
 

4. Produk kripto dengan hasil tinggi meningkat 

Investor saat ini mulai mencari cara untuk mengamankan dan meningkatkan aset mereka, tidak hanya pada produk investasi konvensional tapi juga yang lebih baru, yang menjanjikan imbal hasil tinggi dan risiko yang juga tinggi. 

Pilihan yang kian populer untuk itu adalah tabungan hasil tinggi dari perusahaan kripto yang sudah mapan. Selain membeli koin dari perusahaan tertentu, ada banyak cara yang dihadirkan untuk memperoleh tambahan pendapatan seperti metode Earn, Stake, dan lain sebagainya. 
 

5. Perusahaan kripto bakal mengakuisisi perusahaan TradFi 

Proses merger & acquisition dalam dunia bisnis selalu terjadi, termasuk dalam dunia kripto. Dalam beberapa waktu terakhir, pemain kripto lah yang menjadi target proses tersebut karena memang kepopulerannya. 

Laporan menyatakan bahwa tahun ini polanya bisa berubah. Perusahaan kripto juga bakal melakukan aksi akuisisi ke banyak perusahaan lain, ini termasuk rencana BitMEX membeli Bankhaus von der Heydt Jerman. Selain itu, pemain utama industri ini juga akan memperluas usahanya dengan mengakuisisi perusahaan rekanan. 


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Ekspresi Kasmaran Putih Abu-Abu dalam Cover Lagu Butterfly

BERIKUTNYA

Elon Musk & Grimes Beri Nama Panggilan Y untuk Anak Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: