Putih Abu-Abu (Dok. Warner Music Indonesia)

Ekspresi Kasmaran Putih Abu-Abu dalam Cover Lagu Butterfly

11 March 2022   |   10:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup vokal Putih Abu-Abu kembali merilis cover version terbaru dari lagu Butterfly ciptaan Melly Goeslaw. Dalam garapannya kali ini, grup kolaboratif asal Cianjur ini membawakan lagu Butterfly dengan tempo yang lebih cepat dari versi originalnya.

Putih Abu-Abu memang dikenal kerap membuat cover dari lagu-lagu hit dari musisi Tanah Air. Khusus untuk cover kali ini, mereka telah mengeluarkan musik video satu hari sebelumnya lagunya dirilis di platform musik digital. Menariknya, video klip lagu cover Butterfly  menggunakan format video vertikal yang belum pernah digunakan di beberapa video musik dari Putih Abu-Abu sebelumnya.

Intan, salah satu personel Putih Abu-Abu menceritakan lagu Butterfly versi grup siswi lulusan SMA di Cianjur ini. Menurutnya, single terbaru mereka memiliki keterkaitan dari sisi konsep musik video. Dia juga menjelaskan bahwa lagu Butterfly sebenarnya merupakan lanjutan dari lagu cover Bimbang yang telah dirilis pada Januari 2022 lalu. Kedua single ini, katanya, akan saling berkaitan satu sama lain.

“Makanya di musik video pemeran utama diberi perlakuan manis oleh lawan jenisnya hingga dirinya merasa terbang atau baper seperti kupu-kupu yang terbang bebas kesana kemarin,” kata Intan dalam siaran pers tertulisnya yang diterima Hypeabis.id, Jumat (11/3/2022).
 

n

Putih Abu-Abu (Dok. Warner Music Indonesia

Karin, anggota Putih Abu-Abu lainnya mengaku merasa senang dengan lagu versi mereka ini. Dia berharap para pendengar musik di Indonesia menyukai karya mereka dan terus mendukung mereka dalam bermusik. “Harapannya semoga single kita ini bisa didengarkan oleh semua kalangan dan bisa trending di YouTube juga,” ujar Karin.

Sebelum Butterfly, Putih Abu-Abu sudah merilis versi cover dari beberapa single garapan Melly Goeslaw seperti Bimbang, Bunda, Bagaikan Langit dan Mungkin.

Keempat lagu ini memperoleh jutaan views di YouTube yakni 73 juta views lebih untuk lagu Bagaikan Langit, 8,5 juta lebih views untuk lagu Mungkin, 1,2 juta lebih views untuk lagu Bunda, dan 729.000 lebih  views untuk lagu Bimbang.

Setelah beberapa kali membawakan lagu ciptaan Melly Goeslaw, Putih Abu-Abu akhirnya bisa bertemu dengan idolanya. Tak hanya bertemu, mereka juga sempat berkolaborasi untuk membuat konten bersama.

Keduanya akan menghadirkan konten-konten menarik seputar lagu-lagu ciptaan Melly Goeslaw yang sudah dibawakan ulang oleh Putih Abu-Abu, termasuk seputar perjalanan karir Melly Goeslaw di industri musik dan games. Semuanya akan tayang secara bertahap di kanal YouTube Putih Abu-Abu dalam waktu dekat.

Sementara itu, grup yang beranggotakan enam anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star. Personelnya terdiri atas Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan).

Saat ini akun YouTube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 6,4 juta dengan total lebih dari 1,3 miliar views.
 

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jinan Laetitia Cerita Soal Ekspektasi Orang Lain dalam Single Welcome Back

BERIKUTNYA

Dari Gender hingga Game, Ini 5 Tren Dunia Kripto 2022 Versi BitMEX

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: