Storytel (Dok. Storytel)

Wow Aplikasi Ini Sediakan 150.000 Audiobook Bahasa Indonesia & Inggris

09 March 2022   |   18:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming audiobook Storytel resmi diluncurkan di Indonesia hari ini, Rabu (9/3/2022). Lewat layanan ini, para pengguna dapat mengakses lebih dari 150.000 audiobook dalam berbagai genre dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Dengan peluncuran ini, saya dan tim lokal berharap bisa memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk menemukan pengalaman audiobook modern, yang menghubungkan kita dengan kesejahteraan, kreativitas, dan perspektif yang lebih luas.” kata Indriani Widyasari, Country Manager Storytel Indonesia, dalam acara konferensi pers virtual.
 

Acara peluncuran Storytel hari ini, Rabu (9/3/2022)-Dok. Tangkapan Layar

Acara peluncuran Storytel hari ini, Rabu (9/3/2022)-Dok. Tangkapan Layar

Indri menjelaskan bahwa Storytel telah bermitra dengan sejumlah penerbit terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan perpustakaan audiobook dalam Bahasa Indonesia. Isi audiobook dinarasikan oleh suara para seniman profesional yang dapat menghidupkan cerita.

Hal ini dilakukan agar para pengguna yang mengakses dapat melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan dengan cerita yang praktis, mudah untuk dinikmati di mana saja mereka berada.

“Misi kami adalah untuk memampukan lebih banyak orang dalam berbagi dan menikmati cerita di mana saja dan kapan saja dalam skala global,” imbuh Indri.

(Baca juga: 10 Novel Terlaris Sepanjang Masa, dari Don Quixote hingga The Da Vinci Code)

Storytel Indonesia secara eksklusif akan menampilkan versi audiobook dari judul-judul buku populer dari penulis terkenal Indonesia seperti Dewi Lestari, Tere Liye, Ika Natassa, Asma Nadia, Ahmad Fuadi, Pidi Baiq, dan Habiburrahman El Shirazy.

Selain itu, Storytel Indonesia juga bekerja sama dengan beberapa aktor dan aktris Indonesia untuk menarasikan audiobook seperti Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti dan Fedi Nuril.

“Audiobook akan menjadi pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati cerita dari sebuah buku. Ini akan membuka imajinasi tanpa batas dalam mendengarkan cerita melalui pengalaman audio,” kata penulis Dewi Lestari.

Adapun, di layanan aplikasi Storytel sendiri para pengguna bisa menikmati 19 genre buku dan cerita, dengan total lebih dari 150.000 judul e-book dan audiobook melalui perangkat seluler yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.  

SEBELUMNYA

Alamanda Shantika Soroti Bias Sosial terhadap Perempuan

BERIKUTNYA

5 Tren E-Commerce yang Diprediksi Muncul pada Tahun Ini, Salah Satunya Live Streaming Shopping

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: