Paul Dano di film Ruby Sparks (2012). (Dok. Fox Searchlight Pictures)

7 Film Paul Dano yang Tak Kalah Keren dari The Batman

10 March 2022   |   11:11 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

5. Ruby Sparks (2012)
 

Zoe Kazan dan Paul Dano merupakan pasangan kekasih di kehidupan nyata. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Zoe Kazan dan Paul Dano merupakan pasangan kekasih di kehidupan nyata. (Dok. Fox Searchlight Pictures)


Dano merupakan salah satu aktor Hollywood yang tertutup. Itu sebelum dia muncul dalam film komedi romantis, Ruby Sparks, yang ditulis dan disutradarai oleh pasangannya di dunia nyata, Zoe Kazan.

Film fantasi ini menampilkan Calvin Weir-Fields (Dano), seorang penulis yang merasa kesepian satu dekade setelah menerbitkan novel pertamanya. Dia menghadapi writers-block berkepanjangan hingga menulis sebuah adegan tentang wanita yang tiba-tiba muncul di rumahnya. Ruby (Zoe Kazan) ternyata diciptakan lewat mesin tik melalui kata-kata yang ditulis Weir-Fields. 

6. Okja (2017)
 
 

Okja (2017). (Dok. Netflix)

Okja (2017). (Dok. Netflix)


Siapa yang baru tahu kalau Dano pernah tampil di film Okja yang disutradarai Bong Joon-ho? Di sini dia berperan sebagai Jay, pemimpin kelompok pembebasan hewan yang berusaha membebaskan Okja, babi super, agar dikembalikan ke pemiliknya, Mija. Ada cerita unik di balik pemilihan Paul. Dia dulunya adalah vokalis dan gitaris utama dari band Mook. Sutradara Bong menulis karakter Jay untuk Paul dalam film Okja setelah melihat penampilan Paul dengan band-nya di Brooklyn.

7. The Batman (2022)
 

The Batman (2022). (Dok. Warner Bros. Pictures)

The Batman (2022). (Dok. Warner Bros. Pictures)


Banyak orang percaya bahwa salah satu peran terbaik yang bisa didapatkan aktor mana pun adalah sebagai penjahat dalam film superhero. Jika mereka meninggalkan kesan yang cukup kuat, para aktor ini bisa jadi makin populer di kalangan penggemar seperti para aktor yang memerankan pahlawan super. Penampilan keren Dano sebagai Riddler di The Batman bisa jadi salah satunya.

Meskipun wajah Dano tidak muncul di layar sesering yang diharapkan penonton, dia dengan mudah mencuri spotlight setiap adegan. Ini bukan pertama kalinya Riddler muncul di film live-action. Penggambaran Dano tentang Riddler ternyata banyak terpengaruh penampilan Jim Carrey sebagai karakter yang sama dalam film Batman Forever (1995).



Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Intip Fitur yang disiapkan Apple untuk Pembaruan iOS 15.4 

BERIKUTNYA

Gelar Fashion Show di Paris, Perancang Ini Beberkan Proses Kurasi yang Harus Dilewati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: