iPhone (dok. Unsplash/Jannis Lucas)

Intip Fitur yang disiapkan Apple untuk Pembaruan iOS 15.4 

09 March 2022   |   12:12 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan pembuat iPhone dan iPad, Apple, telah bakal segera merilis pembaruan sistem operasi iOS anyar mereka yakni veri iOS 15.4. Pengumuman tersebut termasuk dalam satu satu poin yang disampaikan perusahaan pada gelaran Apple Event Maret 2022 - Peek Performance

Perusahaan itu sebetulnya tidak secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran pembaruan anyarnya, tetapi ada sejumlah indikasi yang terlihat bahwa mereka kemungkinan besar akan merilis update pada pekan depan, tepatnya pada 18 Maret 2022. 

Pada saat yang sama, 18 Maret merupakan tanggal peluncuran iPhone 13 dan iPhone 13 Pro dengan varian warna baru yakni dominan warna hijau. Disebutkan bahwa ponsel itu juga akan didistribusikan dengan sistem operasi iOS 15.4, jadi bukan tidak mungkin perusahaan akan merilis pembaruannya pada waktu itu. 

Bagaimanapun, iOS 15.4 yang akan segera dihadirkan menawarkan sejumlah fitur menarik. Salah satu yang disorot adalah Face ID ramah masker, yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci saat tetap menggunakan masker wajah. 

Sebelumnya, Apple mencoba mengatasi isu identifikasi untuk login mengguna Face ID dengan wajah bermasker memakai Apple Watch. Akan tetapi, tentunya tidak semua orang memiliki perangkat wearable tersebut atau tidak selalu memakainya. 

Untuk itu, perusahaan mengembangkan fitur yang lebih sederhana. Face ID yang ramah masker merupakan fitur yang sangat menarik dan memudahkan pengguna untuk mengoperasikan iPhone atau iPad mereka dalam situasi pandemi ini. 

Ada juga fitur Tap to Pay yang diluncurkan pada pembaruan iOS 15.4. Fitur ini mengubah perangkat yang kompatibel sebagai ‘mesin transaksi’ yang mendukung sejumlah metode pembayaran termasuk Apple Pay, kartu kredit dan debit NFC, serta dompet digital lainnya. 

Ada juga fitur keamanan tambahan untuk perangkat pelacak Apple yakni AirTags. Pembaruan mencakup pemberitahuan yang memperingatkan pengguna agar tidak memakai perangkat untuk melacak seseorang tanpa persetujuan mereka atau fitur anti-penguntit. 

Selain itu, fitur lain yang disiapkan perusahaan untuk dihadirkan pada pembaruan mendatang adalah suara Siri kelima untuk wilayah Amerika Serikat dan 36 emoji terbaru yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri dalam proses berpesan dengan orang lain. 

iOS 15.4 bakal kompatibel dengan perangkat yang mendukung iOS 15, ini mulai dari iPhone 6S generasi pertama hingga iPhone 13 Series. Berikut ini adalah daftar lengkap perangkat yang bakal kebagian iOS 15.4 : 
  • iPhone 13, iPhone 13 Pro 
  • iPhone 13, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Mini
  • iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max 
  • iPhone XS, iPhone XS Max 
  • iPhone X, iPhone XR 
  • iPhone 8, iPhone 8 Plus 
  • iPhone 7, iPhone 7 Plus 
  • iPhone 6S, iPhone 6S Plus 
  • iPhone SE (generasi pertama dan kedua) 
  • iPod Touch (generasi ketujuh) 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Produk Terbaru Apple yang Diumumkan pada Peek Performance 2022  

BERIKUTNYA

7 Film Paul Dano yang Tak Kalah Keren dari The Batman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: