Pameran Otty Widasari (sumber gambar: Yudi Supriyanto)

Pameran Tunggal Otty Widasari Bakal Dimeriahkan dengan Seni Performa

08 March 2022   |   17:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pameran tunggal seniman Otty Widasari resmi dibuka pada hari ini, Selasa, 8 Maret yang akan berlangsung sampai dengan 8 April 2022. Agenda tersebut juga akan menampilkan seni performa dari seniman tiga kota, yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Kurator Pameran Luthfan Nur Rochman menuturkan akan ada presentasi seni performa pada karya on progress Otty Widasari dalam solo exhibition bertema Partisan ini mulai dari 9 Maret 2022 sampai dengan 15 Maret 2022. “Dalam rentang pukul 11.00 WIB – 18.00 WIB,” katanya.

Dia menuturkan dalam satu hari akan dilakukan tiga sesi pertunjukan dari para seniman performa yang berasal dari beberapa lokasi di Indonesia.

Seniman-seniman itu antara lain Ferial Afiff (Bandung), kolektif Proyek Edisi (Yogyakarta), dan 69 Performance Club (Jakarta) dan Milisifilem Collective (Jakarta).

Untuk diketahui, pameran ini akan menampilkan karya-karya art performance berupa video-video sang seniman dan karya-karya teks dengan teknik cetak saring.

Karya-karya yang berupa video tersebut antara lain berjudul Exit Status 3:2 (Book Edition) (2019), Performance video, HD, 16:9, Durasi: 15:04 Performance 69 Performance Club. Karya ini dipresentasikan pertama kali di 69 Performance Club On Stage: Imagining Objects di GoetheHaus, Jakarta.

Kemudian, karya berjudul Jabal Hadroh, Jabal Al Jannah (Green Mountain, Paradise Mountain) (2013). Video, HD, 16:9, Durasi: 09:19. Karya ini dipresentasikan pertama kali di Jogja Biennale XII (2013) dan dipresentasikan di SeMA Biennale, Seoul (2014).

Karya lainnya adalah Jati Goes to Rotterdam (2015), Video, HD, Durasi: 15:44. Karya ini dipresentasikan pertama kali dalam Pameran Ones Who Looked at the Presence (2015), yang dipantik sejakl residensi di IMPAKt, Utrecht, Belanda.

Lalu terdapat karya berjudul Oh Parmitu (The Supper) (2018), Performance video, HD, 16:9, Durasi: 20:54. Karya ini dipresentasikan pertama kali dalam bentuk performance art di Perform Place, Ilmin Museum of Art, Seoul, Korea Selatan.

Karya dari sang seniman lainnya adalah berjudul The Partisan, Otty Widasari and Theatre Group (Kelompok Teater) (2019), Performance video, HD Durasi: 15:07. Karya ini dipresentasikan pertama kali di Pembukaan ARKIPEL Bromocorah – 7 th Jakarta Documentary and Experimental Film Festival.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Asyik Naik Transportasi Umum Tak Perlu Lagi Menunjukkan Hasil Negatif Tes PCR dan Antigen, Hanya Perlu Tunjukkan Ini

BERIKUTNYA

Wow, Lagu Hati-Hati di Jalan Milik Tulus Cetak Rekor di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: