Ragam busana ciptaan Monica Ivena di Resilience (Sumber Gambar: Monica Ivena)

Keanggunan Malaikat Dalam Resilience Karya Monica Ivena

06 March 2022   |   20:19 WIB

Perancang muda sekaligus jenama Monica Ivena merayakan sepuluh tahun eksistensinya di dunia rancangan busana. Dia menggelar fashion show bertajuk Resilience secara virtual di saluran YouTube dan Instagram, Bridestory, Minggu (6/3/2022) malam.

Wanita yang memantapkan hati di dunia cipta busana sejak 2011 itu kembali menghadirkan rancangan detail, unik, penuh kejutan, berona kemewahan, keanggunan, penuh keberanian yang menjadi ciri garis desainnya. Setidaknya ada 25 rancangan yang ditampilkan dalam panggung tersebut.

Terlihat gaun-gaun yang penuh gejolak, lembut tetapi karismatik, cantik sekaligus kukuh dan tidak berseragam ditampilkan para model yang berlenggak lenggok di atas panggung. 
 

Salah satu rancangan Monica (dok. Istimewa)S
Salah satu rancangan Monica (Sumber Gambar: Monica Ivena)

Beragam rupa, gairah, dan warna hadir dalam rancangan Monica. Ada hitam menggelorakan keberanian. Ada pula perak yang andal menenteramkan rasa  dan emas yang memancarkan kekuatan. 

Gaun-gaun tersebut dibiarkan mengusap lantai peraga sementara bagian atasnya tampak tertata berirama mengikuti kilau permata laksana chandelier bercahaya di tengah gemerlap. Beberapa gaun memiliki sayap layaknya malaikat yang hendak terbang ke langit.

“Sayap malaikat seumpama makna, bahwasanya tiap wanita memiliki kekuatan untuk menolong seperti sesosok malaikat,” ujar Monica. 
 

Rancangan busana Monica (dok. Istimewa)

Rancangan busana Monica (Sumber Gambar: Monica Ivena)

Bordir, manik kilap berkilau, bling-bling, memenuhi beraneka tekstur bahan pada tiap lembar busananya. Bordir emas di atas bahan emas, atau sayap hitam di atas hitam. Ya, warna serupa menjadi kekuatan desain Monica.

Sementara itu, tampak gaun berpotongan merampingkan lambaian tule tipis see-through, jubah kaku bagai perisai, hingga busana pengantin yang mengayun perasaan.
 

Baju pengantin rancangan Monica (dok. Istimewa)

Baju pengantin rancangan Monica (Sumber Gambar: Monica Ivena)

Bicara soal inspirasi, Monica mengatakan rancangannya kali ini melantunkan kisah tentang para wanita multikarakter di sekelilingnya yang berani dan tangguh saat pandemi mendera. 

Dia menyebut banyak perempuan berhati besar, cerdik, dan tulus untuk melindungi orang-orang di sekitarnya bagai malaikat penyelamat.
SEBELUMNYA

Perhatikan 6 Cara Aman Terhindar dari Jeratan Investasi Bodong

BERIKUTNYA

Penderita Gangguan Pernapasan Wajib Penuhi Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: