Gene Roddenberry. (Dok. Everett Collection)

Tanda Tangan Kreator Star Trek Akan Jadi Living Eco NFT Pertama

01 December 2021   |   22:58 WIB

Bagi Genhype yang suka dengan franchise Star Trek dan mengoleksi berbagai macam merchandise yang berkaitan dengan tayangan tersebut, ada satu merchandise Non Fungible Token (NFT) yang bisa menarik perhatian kalian yaitu tanda tangan dari Gene Roddenberry selaku kreator Star Trek.

Berdasarkan laporan The Verge, Selasa (30/11) waktu setempat, tanda tangan Roddenberry yang dijadikan sebagai NFT adalah tanda tangan dirinya yang digunakan pada kontrak pertama Star Trek dengan Desilu Productions milik Lucille Ball.

Akan tetapi, NFT untuk tanda tangan ini bukan NFT biasa. Menurut Roddeberry Entertainment, NFT ini akan disebut sebagai Living Eco-NFT yang berarti tanda tangan yang dibuat pada tahun 1965 ini dimasukkan ke dalam bakteri hidup yang dibuat dari kode-kode DNA. Nantinya, ada lebih dari satu miliar hasil penggandaan NFT yang tercipta dari duplikasi sel-sel tersebut.

Tidak hanya itu, NFT asli yang memuat sel pertama yang diberikan tanda tangan tersebut akan disebut sebagai El Primero atau 'Yang Pertama' dalam bahasa Spanyol.

Hingga saat ini, sel-sel bakteri tersebut sedang tidak aktif dan para peneliti tengah mengerjakan proyek untuk pembekuan sel-sel setelah 10 jam. Sel-sel ini direncanakan akan bisa dihidupkan kembali di masa depan dan bakteri zombie bisa bereplikasi diri sekali lagi.

Bakteri kering dari NFT tersebut rencananya akan dipamerkan di pameran seni Art Basel Miami Beach mulai 2 Desember 2021 dalam bentuk botol yang dimasukkan di dalam kotak kaca.

Ini bukan kali pertama franchise Star Trek memiliki merchandise versi NFT. Beberapa pekan lalu, Funko Pop bersama ViacomCBS memiliki karakter kolektif Digital Pop versi NFT dengan karakter dari Star Trek. Barang koleksi ini ada dalam bentuk kartu langka dan figurin Funko Pop.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Makin Cepat & Imersif, Ini 4 Kecanggihan Internet 5G

BERIKUTNYA

Catat Ini, Indikasi Kampas Rem Perlu Diganti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: