Lee Jung-jae & Jung Ho-yeon. (Dok. Lee Jungjae Official Instagram)

Dua Bintang Squid Game Ini Jadi Aktor Terbaik SAG Awards

01 March 2022   |   17:42 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Serial populer Squid Game berhasil mencetak sejarah sebagai serial televisi berbahasa asing pertama yang memenangkan lebih dari satu penghargaan dalam ajang Screen Actors Guild Awards (SAG Awards) ke-28 yang diadakan, Minggu (27/2/2022). Acara garapan Netflix ini unggul pada tiga kategori sekaligus.

Squid Game memenangkan kategori Stunt Ensemble in a Comedy or Drama Series, sementara aktor legendaris Korea Selatan Lee Jung-jae dan model/aktris Jung Ho-yeon masing-masing memenangkan Outstanding Performance by a Male/Female Actor in a Drama.

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa yang pernah terjadi pada saya. Saya memang menulis sesuatu [untuk pidato] tetapi saya tidak akan membacanya. Terima kasih banyak, SAG-AFTRA Awards dan terima kasih kepada penonton global atas semua cinta kalian pada Squid Game. Dan terima kasih, tim Squid Game," ujar Lee dalam bahasa Korea, dibantu penerjemah.

Pada kesempatan lain, Jung Hoyeon menyampaikan rasa syukurnya kepada kru Squid Game yang telah mendukungnya merealisasikan cita-citanya untuk menjadi aktris.

"Saya sudah menyaksikan kalian semua di layar kaca dan bercita-cita untuk menjadi aktor. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Terima kasih telah membuat saya bermimpi dan membukakan pintu peluang itu. Terima kasih juga kru Squid Game, saya mencintai kalian, terima kasih," kata Jung.

Lee yang sudah berkarir di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 1993 itu mengatakan bahwa kemenangan Squid Game di SAG Awards adalah awal dari hal yang lebih besar.

Menurutnya di masa depan akan ada lebih banyak konten luar biasa dari Korea Selatan yang sebagus dan semenarik Squid Game

"Jadi saya meminta Anda untuk menantikannya, jangan lupa untuk terus dukung dan menyaksikan konten Korea yang bagus," kata Lee seperti dilansir Deadline.

Untuk kategori Outstanding Performance by a Male Actor in a Drama, Lee berhasil membalap aktor Hollywood seperti Billy Crudup (The Morning Show) serta Brian Cox dan Kieran Culkin (Succession)

Sementara untuk kategori Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama, Jung mengalahkan aktris Elisabeth Moss (The Handmaid's Tale), Sarah Snook (Succession) dan Jennifer Anniston (The Morning Show).

Bulan lalu, Squid Game juga mencetak sejarah sebagai acara televisi berbahasa selain Inggris pertama yang mendapatkan nominasi di SAG Awards.

Adapun, karya sinema Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan dari SAG Awards adalah film Parasite karya Bong Joon-ho untuk kategori  Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture pada tahun 2020.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hobi Nonton & Menulis? Yuk Ikutan Lomba Movie Review Hypeabis!

BERIKUTNYA

Element Rilis Lagu Perih Karena Cinta sebagai Kado 23 Tahun Berkarya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: