Pokemon Presents (dok. Press Start)

Ini Deretan Update Game Pokemon dalam Ajang Presents 2022

28 February 2022   |   21:10 WIB

Pada 27 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai Pokemon Day. Dalam perayaannya itu, perusahaan biasanya menggelar acara Pokemon Present sebagai peringatan hari ulang tahun waralaba dan mengumumkan proyek pengembangan gim di masa mendatang. 

Pada tahun ini, The Pokemon Company mengumumkan sejumlah informasi menarik dari waralaba gim populer ini. Mulai dari informasi perdana gim Pokemon dari seri utama hingga pembaruan dari sejumlah gim di waralaba lainnya. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah informasi penting yang diumumkan oleh perusahaan pada Pokemon Presents 2022. 
 

1. Pokemon Scarlet & Pokemon Violet 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Pengumuman mengenai gim seri utama generasi selanjutnya dari Pokemon yang dinamai Pokemon Scarlet dan Violet menjadi highlight dalam acara tahun ini. Permainan yang bakal menggunakan konsep open world tersebut dipastikan meluncur pada akhir tahun ini di perangkat Nintendo Switch. 

[Baca juga: Game Pokemon generasi terbaru diumumkan, cek informasi selengkapnya
 

2. Pokemon Legends: Arceus 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Permainan teranyar dari perusahaan yakni Pokemon Legends: Arceus yang dirilis pada akhir bulan lalu resmi mendapatkan pembaruan terkini, Ver. 1.1.0. Selain itu, diumumkan juga bahwa produksi serial animasi terbatas yang didasarkan pada gim ini tengah dikerjakan dan diharapkan rilis tahun ini. 
 

3. Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Permainan video gim Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl yang dirilis pada akhir 2020 juga mendapatkan pembaruan. Pemain dapat mengklaim item bernama Oak’s Letter yang memungkinkan mereka menemukan Pokemon Mythical Shaymin di dalam permainan. 
 

4. Pokemon GO 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Waralaba Pokemon berbasis Augmented Reality, Pokemon GO juga terus dikembangkan. Mulai 1 Maret nanti para pemainnya akan bisa menangkap Pokemon dari wilayah Alola yang pertama kali diperkenalkan pada gim Pokemon Sun and Pokemon Moon. 
 

5. Pokemon Unite 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Judul gim dari The Pokemon Company untuk perangkat selulernya yakni Pokemon Unite tak ketinggalan akan menghadirkan fitur dan karakter terbarunya. Mode pertarungan cepat akan diimplementasikan dan Pokemon Mythical Hoopa siap bergabung dalam pertarungan arena. 
 

6. Pokemon Masters EX 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Ini mungkin sedikit janggal, tapi pada Pokemon Presents tahun ini perusahaan mengumumkan bahwa acara itu bertepatan dengan perayaan 2,5 tahun Pokemon Masters EX. Untuk memperingati hal tersebut, akan ada banyak bonus yang dibagikan kepada para pemainnya. 
 

7. Pokemon Cafe Remix 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)

Permainan Pokemon dengan format puzzle yakni Cafe Remix juga memperkenalkan cara baru untuk bermain yakni Pelipper yang akan menyebarkan berita tentang kafe sembari mengantar hidangan ke Pokemon yang jauh. Selain itu, akan ada juga karakter baru yang muncul di gim ini termasuk Pokemon Mythical Victini. 

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Resep Nutella Cookies Siap Santap dalam 10 Menit

BERIKUTNYA

7 Tanda Pradiabetes yang Harus Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: