Pokemon Scarlet & Violet (Dok. Pokemon )

Game Pokemon Generasi Selanjutnya Diumumkan: Pokemon Scarlet & Violet 

28 February 2022   |   15:26 WIB

Belum lama ini The Pokemon Company dan Game Freak merilis permainan video gim Pokemon Legends: Arceus. Kini, keduanya mengumumkan kehadiran gim anyar berformat dunia terbuka (open world) yang dinamai Pokemon Scarlet and Pokemon Violet. 

Permainan video gim Pokemon generasi selanjutnya itu diumumkan pada ajang Pokemon Day 2022 Pokemon Present. Rencananya gim tersebut akan meluncur pada akhir tahun ini eksklusif untuk platform konsol Nintendo Switch. 

Sebagaimana gim waralaba utama Pokemon sebelumnya, perusahaan juga memperkenalkan tiga monster starter yang bisa dipilih oleh pemain atau Trainer saat akan memulai petualangan. Ketiga Pokemon itu adalah Sprigatito (Grass), Fuecoco (Fire), dan Quaxly (Water). 

Seri ini merupakan kelanjutan dari waralaba utama Pokemon dengan mengadopsi format open world yang pertama kali diperkenalkan pada Legends: Arceus, yang mendapatkan ulasan sangat positif dari para kritikus dan penggemar. 

“Pokemon mengambil langkah evolusioner baru, memungkinkan kalian untuk menjelajah secara bebas di dunia terbuka yang diekspresikan dengan kaya,” tulis perusahaan. 
 

(Dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)


Dalam keterangan yang tertera di situs resminya, Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet tampaknya bakal kembali memakai sistem petualangan dari kota ke kota dengan beberapa di antaranya memiliki Gym Center yang harus ditaklukkan. 

The Pokemon Company menyatakan bahwa berbagai kota akan berbaur dengan mulus ke hutan belantara tanpa batas. Pemain nantinya bakal bisa melihat Pokemon di wilayah hutan, laut, langit, dan jalanan atau di mana-mana. 

Para pemain seperti biasa nantinya akan bisa memilih karakter anak laki-laki atau perempuan yang disebutkan bakal memiliki variasi pakaian yang beragam. Sementara itu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai karakter lain yang akan hadir. 

Informasi lain mengenai jumlah kota, formasi Gym Center, Pokemon khas lainnya hingga Pokemon Legendary yang wajib ada dalam tiap waralaba Pokemon juga saat ini masih belum tersedia. Perusahaan bakal mengumumkan detail lebih banyak pada waktu mendatang. 
 

Editor : Gita
SEBELUMNYA

5 Ide Tampil Kasual dengan Batik ala Dian Sastrowardoyo

BERIKUTNYA

Simak 3 Pelajaran Penting dari Peristiwa Isra Miraj

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: