Beberapa poster film yang akan tayang Maret 2022 (Dok. MD Pictures/Mengejar Manghrib Instagram/MVP Pictures)

Ini Dia 8 Film Indonesia yang Akan Tayang di Bioskop, Maret 2022

27 February 2022   |   16:30 WIB

Di tengah lonjakan kasus varian Covid-19, beberapa rumah produksi tak urung merilis film di bioskop Tanah Air. Terbukti, pada bulan Maret tahun ini, ada sejumlah film yang akan hadir dan mejumpai para penontonnya dengan berbagai genre, mulai dari drama, komedi, hingga horor!

Bagi kamu yang ingin tahu film-film Indonesia apa saja yang akan tayang di bioskop sepanjang Maret 2022,  Hypeabis.id merangkumnya secara berurut.

1. Before I Met You (10 Maret)
 

Film ini berkisah tentang hubungan antara tiga orang manusia yang terjebak cinta segitiga. Mereka adalah Gadis (Adhisty Zara), Bara (Bryan Domani) dan Rama (Kevin Ardilova). Saat berada di bangku kuliah, Gadis dikisahkan bertemu dengan Bara, seorang lelaki playboy. 

Bara selalu menjahili Gadis sehingga sering membuat dirinya emosi. Di sisi lain, Gadis diketahui jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Rama. Film ini akan memberi jawaban siapakah di antara keduanya yang akhirnya dipilih oleh Gadis sebagai kekasihnya.

2. Madu Murni (10 Maret)
 

Disutradarai oleh Monty Tiwa, Madu Murni bercerita tentang tokoh Mustaqim (Ammar Zoni), seorang mantan guru mengaji yang bekerja sebagai penagih utang dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Namun, sang istri, Murni (Irish Bella), justru tak pernah mau menerima uang pemberian suaminya itu lantaran dianggap memiliki risiko dunia akhirat. Atas saran temannya, Mustaqim akhirnya menikah lagi dengan Yati (Aulia Sarah).

3. Mengejar Surga (10 Maret)
 

Selain kedua film tersebut, Mengejar Surga juga akan tayang pada 10 Maret 2022. Film bergenre drama religi ini berkisah tentang Atikah (Jessica Mila), seorang wanita yang dibesarkan tanpa adanya sosok ayah. Saat dewasa, dia berusaha mencari keberadaan ayahnya hingga ke Belanda. Di tengah pencariannya, dia justru bertemu dengan sosok baru yang menemani kisahnya.

4. The Other Side (17 Maret)
 

The Other Side merupakan film adaptasi dari novel karya Alya Ranti dengan judul yang sama yang tayang di Wattpad. Film ini bercerita tentang sosok Alea, remaja 16 tahun yang baru pindah dari Jakarta ke Bandung.

Kepindahannya ini pun sekaligus bertujuan untuk menghapus memori buruk tentang mantan pacarnya, Reynand, yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Di sekolah baru, Alea bertemu dengan Revo, sosok wakil ketua OSIS yang mengingatkannya dengan Reynand. Saat Alea dan Revo sedang menjalani masa PDKT, secara tak terduga Reynand justru kembali muncul.

Film ini dibintangi oleh Davina Karamoy, Bryan Andrew dan Sandy Pradana.

(Baca juga: Pementasan Lakon Sampek Engtay Diundur ke 5-6 Maret 2022)

5. Marley (17 Maret)
 

Jika kamu penyuka hewan peliharaan seperti anjing, kamu harus menonton film satu ini. Pasalnya, film ini menjadikan seekor anjing jenis pitbull sebagai pemeran utamanya. Marley mengangkat kisah mengenai fenomena maraknya penangkapan anjing secara liar untuk dijadikan santapan manusia. Disutradarai Ridho M. Ainun, film ini juga diperankan oleh Tengku Tezi, Tyas Mirasih, Roni Galoeng, Emmie Lemu, Jason Lionel Theo, serta Isa dan Aden Bajaj.

6. Hayya 2: Hope, Dream & Reality (24 Maret)
 

Hayya 2: Hope, Dream & Reality mengisahkan Hayya (Anna Shahab), anak yang mengalami trauma dengan situasi konflik yang terjadi di Palestina. Dia tidak mau dipulangkan ke negara asalnya dan kembali melarikan diri agar bisa tinggal di Indonesia.

Dalam pelariannya, Hayya bertemu dengan Lia (Dhini Aminarti), seorang perempuan yang menganggap Hayya seperti anak kandungnya. Hayya pun diajak Lia tinggal di rumahnya dan bertemu dengan suami Lia, Faisal (Dimas Seto). Meski awalnya bingung, Faisal akhirnya menganggap kehadiran Hayya sebagai penyelamat bagi kehidupan rumah tangganya.

Di sisi lain, keluarga Hayya terus mencarinya. Seiring waktu, satu persatu tabir keluarga Faisal pun terbuka. Pada puncaknya, sebuah tragedi menimpa Hayya dan membuat situasi menjadi kompleks dan menegangkan.

7. Baby Blues (24 Maret)
 

Ditulis oleh komedian Imam Darto, Baby Blues berkisah tentang sepasang suami istri, Andika dan Dinda, yang tak menyangka bahwa merawat bayi tidak semudah yang dibayangkan.

Hal ini membuat Dinda mengalami sindrom baby blues yang memicu pertengkaran dalam kehidupan rumah tangganya. Suatu hari, kedua jiwa Andika dan Dinda tertukar sehingga mereka harus mencari cara agar kembali ke tubuh aslinya. Film ini dibintangi oleh sederet aktor senior seperti Mathias Muchus, Ratna Riantiarno, Vino G. Bastian, dan Aurelie Moeremans.

8. Menjelang Maghrib (31 Maret)
 

Menjelang Maghrib adalah satu-satunya film Indonesia bergenre horor yang tayang di bulan Maret mendatang. Alur Menjelang Maghrib terinspirasi dari kisah nyata tentang seorang perempuan remaja yang mengidap gangguan kejiwaan sehingga harus di pasung. Bukannya membaik, perempuan itu justru berkembang menjadi sesuatu yang mistis. 

Disutradarai oleh Helfi Kardit, film Menjelang Maghrib dibintangi oleh Annette Edoarda, Novia Bachmid, Jeffry Reksa, serta Fajar Kurniawan.



Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Siap-siap, Steven Spielberg Bikin FIlm dengan Karakter Frank Bullit

BERIKUTNYA

Perang Rusia-Ukraina Memicu Penggunaan Aplikasi Signal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: