sumber gambar : tangkapan layar akun Instagram artpreneur

Pementasan Lakon Sampek Engtay Diundur ke 5-6 Maret 2022

09 February 2022   |   19:56 WIB

Keputusan pemerintah yang menaikkan level PPKM menjadi level 3 membuat pertunjukan dari Teater Koma, yakni Sampek Engtay diundur ke 5-6 Maret 2022. Dalam akun media sosial Instagramnya, Teater Koma menuliskan pementasan Sampek Engtay yang seharusnya akan berlangsung pada 12 – 13 Februari di Ciputra ArtPreneur Theater akan diundur.

“Hal ini sehubungan dengan PPKM yang naik ke level 3, sehingga acara yang melibatkan massa dalam jumlah banyak tidak bisa diadakan,” demikian tertulis dalam akun Instagram @artpreneur yang dilihat Hypeabis.id.

Teater Koma memutuskan untuk memundurkan pementasan Sampek Engtay demi keamanan dan kesehatan semua pihak meskipun pihaknya sudah menerapkan pembatasan jumlah penonton menjadi 25 persen dari kapasitas total.

Untuk diketahui, sejak 2020, pementasan Teater Koma berjudul Sampek Engtay telah tertunda selama 2 tahun. Namun, ada 1.200 tiket yang belum dikembalikan oleh pemilik tiket. Saat ini, Teater Koma tidak menjual tiket lagi untuk pementasan Sampek Engtay. Pementasan tersebut hanya untuk para individu-individu yang telam membeli tiket pada yang lalu-lalu.

Langkah ini sebagai bentuk untuk menanggapi dukungan dan kepercayaan para pemegang tiket yang selama 2 tahun tetap setia menunggu lakon Sampek Engtay naik panggung.

Lakon Sampek Engtay yang rencananya akan ditampilkan pada 5-6 Maret 2022 akan diperankan oleh pemain-pemain seperti Tuti Hartati, Budi Ros, Ratna Riantiarno, Emanuel Handoyo, Daisy Lantang, Adri Prasetyo, Rangga Riantiarno.

Kemudian, Lutfi Ardiansyah, Bayu Dharmawan, Andhini Puteri, Sir Ilham Jambak, Angga Yasti, Hengky Gunawan, Febri Siregar, Dodi Gustaman, dan sebagainya.

Pimpinan produksi lakon ini adalah Ratna Riantiarno dengan naskah, lirik, dan sutradara oleh N. Riantiarno. Kemudian, co-sutradara Ohan Adiputra, penata artistik Idries Pulungan, komposisi musik Idrus Madani.

Penata Cahaya Deray Setyadi, penata gerak Ratna Ully, aransemen musik Fero A. Stefanus, penata busana Rima Ananda, penata rias Subarkah Hadisarjana, penata rambut Sena Sukarya, instruktur vokal Naomi LG, penata suara Matt Pallo, dan sebagainya.


Editor: Gita
 
SEBELUMNYA

Dampak pandemi, Konsumen Lebih Pilih Rumah Tapak Pinggir Kota daripada Apartemen

BERIKUTNYA

Tips Sederhana Agar Tetap Fit Selama Work From Home

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: