Koleksi ini terinspirasi dari adegan film 2001: A Space Odyssey

Fesyen dan Furnitur Berpadu dalam Koleksi Surealis Moschino

25 February 2022   |   19:16 WIB

Diciptakan beberapa bulan yang lalu, Jeremy Scott mendapatkan ide brilian untuk mereplikasi adegan kamar tidur dari film Stanley Kubrick, 2001: A Space Odyssey (1968), ke dalam koleksi musim gugur/musim dingin Moschino-nya.

Tak ayal, dia membuat set pakaian yang meniru properti film dari wallpaper pada dinding, hingga lukisan Renaisans. "Saya sedang memikirkan tentang perabotan yang akan Anda temukan di sebuah rumah mewah tua," ujarnya kepada Vogue.

Dalam koleksi Scott, furnitur rumah impian ini menjadi hidup. Setiap model mengenakan 'perabotan' atau detail dari interior rumah megah – mulai dari jam kuno hingga permadani Persia, harpa dan paravent, vas, nampan saji, lukisan Renaisans dengan lampu galeri sebagai topi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vogue Italia (@vogueitalia)


Tampil juga di runway adalah Bella Hadid yang merepresentasikan lubang kunci berlapis emas, sementara Gigi Hadid menutup pertunjukan dengan pakaian dan dandanan menyerupai patung perunggu.

Di tengah pertunjukkan, seorang model keluar membawa boneka astronot. Ini adalah boneka yang sama yang dibuat oleh Jeremy Scott untuk film Moschino Spring/Summer 2021, tetapi bedanya boneka mengenakan pakaian antariksa merah yang identik dengan yang dikenakan pada film 2001: A Space Odyssey.

Menurut Scott, ini adalah referensi pada adegan terakhir film di mana protagonis melihat dirinya yang menua, makan, dan kemudian mati sebelum menjadi embrio. Namun menurut kritikus mode Anders Christian Madsen, Scott seringkali memberikan nuansa ambigu pada penampilannya.

"Orang bisa menanggapinya sesederhana atau sedalam yang mereka suka," kata Scott.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by tre?sCLICK (@tresclick)


Di penghujung acara, perancang tersebut muncul mengenakan pakaian astronot yang sama sambil melihat ke sekeliling, seolah dia baru saja mendarat di planet Bumi. Sebuah penampilan yang sangat brilian dari awal hingga akhir.

Bagi Scott, paduan fesyen dan furnitur ini juga merefleksikan kondisi yang kita alami saat ini.

Pandemi menempatkan kita untuk tinggal lebih lama di rumah dan menjadi lebih familiar dengan objek di dalam rumah. Orang-orang menyadari pentingnya menciptakan lingkungan yang nyaman, baik itu dengan gaya minimalis atau glamor. 

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Mau Jadi Musisi Profesional? Yuk Ikuti Edukasi AMPLI 101

BERIKUTNYA

Elden Ring Masuk Daftar Game dengan Rating Tertinggi 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: