Golden Oak di Walt Disney World Resort, Florida (Dok. Golden Oak Facebook)

Modal US$4,6 juta Bisa Punya Mansion di Resor Walt Disney, Berminat?

25 February 2022   |   16:33 WIB

Pekan lalu Disney membuat heboh sektor properti dan para penggemar berat studio hiburan tersebut pasca mengumumkan rencana pembangunan proyek real estate baru, Storyliving by Disney. Komunitas ini meliputi rumah, kondominium, hotel, pusat perbelanjaan, restoran dan oasis yang akan dibangun di dekat Palm Springs, California.

Namun, ini bukan proyek real estate mewah pertama yang dikerjakan oleh Disney. Hanya berjarak 4 mil dari Magic Kingdom Park di Florida, Disney World Resort memiliki kompleks perumahan elit, Golden Oak yang dibangun 2010 silam.

Sayangnya, saat ini semua rumah dan mansion dari master plan Disney telah habis terjual. Jika Genhype berminat tinggal di Golden Oak, kalian harus menghubungi pemiliknya secara pribadi.

Dilansir CNET, saat ini ada satu rumah yang dijual dengan harga US$4,6 juta dan ada tambahan US$200.000 jika kalian ingin rumah tersebut diisi dengan perabotan lengkap.

 

Golden Oak di Walt Disney World Resort, Florida. (Dok. Golden Oak)

Golden Oak di Walt Disney World Resort, Florida. (Dok. Golden Oak)


Sementara itu, ada pilihan lain yakni mansion mewah Four Seasons Private Residence, masih di dalam area Golden Oak, yang dijual dengan harga US$16,4 juta.

Komunitas ultra-privat yang bahkan tidak muncul di Google Maps Street View ini memiliki ini ratusan rumah yang dibangun dengan gaya Eropa dan Karibia, atau yang digambarkan oleh situs web Golden Oak sebagai Arsitektur Old Florida.

Ada delapan kompleks perumahan di Golden Oak yang dirancang dalam kemitraan dengan Disney Imagineers dan arsitek, semua rumah memiliki kolam renang, lansekap teratur, pintu masuk yang megah, dapur dan kamar mandi mewah, serta ruang tamu indoor dan outdoor.

Pemilik rumah juga bisa menambahkan detil pada rumah, secara halus atau jelas, dari karakter Disney kesayangan mereka. 
 

Golden Oak di Walt Disney World Resort, Florida. (Dok. Golden Oak)

Golden Oak di Walt Disney World Resort, Florida. (Dok. Golden Oak)


Website Golden Oak maupun properti Disney lainnya tidak menunjukkan harga jual rumah atau berapa jumlah yang akhirnya dibangun. Namun sejumlah agen real estat Florida mengungkapkan bahwa harga rumah dan mansion di kompleks ini berada pada kisaran US$2 juta-US$8 juta.

Sementara itu harga jual ulang dari rumah-rumah ini mengalami peningkatan drastis selama pandemi. Mark-up harga jual mencapai US$16,4 juta untuk rumah yang dibeli seharga US$6,4 juta pada 4 tahun yang lalu.

Selain menyediakan properti, Golden Oak memiliki community club yang menyediakan layanan concierge seperti di hotel. Penghuni bahkan bisa mendapatkan tiket untuk acara khusus di Disney World, tur VIP pribadi di taman bermain, reservasi restoran, reservasi spa, golf, bahkan jasa dekorasi rumah pada hari-hari besar seperti Halloween atau Natal.

Untuk mendapatkan semua layanan ini, penghuni wajib bergabung pada keanggotaan Golden Oak Club senilai US$19.000 per tahun.

Siap pindah ke Florida?


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Melihat Pameran Para Sekutu Yang Tidak Bisa Berkata Tidak hingga 13 Maret 2022

BERIKUTNYA

Mezzaluna Hadirkan Noir ala James Bond dalam Single I Beg

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: