Ilustrasi (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

Gaet Banyak Audiens, Contek 3 Strategi Ini untuk Bikin Konten Kreatif Bisnis

22 February 2022   |   17:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

“Contohnya, belakangan ini konsep staycation mulai marak dan menjadi kebutuhan hiburan untuk masyarakat. Situasi ini lantas kami manfaatkan untuk mengajak audiens mengeksplorasi opsi staycation secara virtual melalui media sosial. Dengan begitu, brand bisa terus dekat dan hadir di tengah audiens,” tuturnya.

(Baca juga: Raih Omzet Ratusan Miliar, Simak Kisah Pemilik Haus! Bangun Bisnis Minuman Kekinian)
 

3. Buat  persona brand yang berkarakter

Menurut Giorrando Grissandy, Founder & CEO Garis Temu, aspek sosial dalam media sosial merupakan komponen penting yang harus diperhatikan demi terjalinnya kedekatan antara brand dengan audiens. Untuk itu, katanya, audiens sebagai makhluk sosial harus menjadi fokus utamanya.

“Brand dapat membangun persona yang kuat, menyampaikan konten yang mengandung nilai-nilai merek, hingga menjalin komunikasi yang transparan dengan audiensnya untuk membangun kepercayaan,” ucapnya.

Giorrando juga mengatakan dalam bermedia sosial, memanusiakan brand merupakan salah satu kiat yang bisa diterapkan pada banyak aspek. Mulai dari bentuk konten yang dihasilkan, tipe informasi yang disampaikan, hingga gaya berkomunikasi yang dijalin dengan audiens.

Dengan begitu, sisi humanis di balik sebuah brand yang selama ini terkesan jauh akan terasa lebih akrab, serta kepercayaan dan kedekatan pun akan terjalin.

“Setelah berhasil dijalankan, brand dapat menentukan ukuran parameter keberhasilan sesuai dengan target dan kebutuhan,” imbuhnya.


Editor: Gita
1
2


SEBELUMNYA

Para Minions Akan Kembali dengan Despicable Me 4 pada Musim Panas 2024

BERIKUTNYA

BMW 218i Gran Coupè Sport, Pilihan Kaum Urban Berjiwa Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: