Ghost Doctor (Dok. tvN)

5 Fakta Penting yang Harus Diketahui sebelum Drama Ghost Doctor Tamat

20 February 2022   |   22:07 WIB

Beberapa hari lagi, serial televisi Ghost Doctor akan merampungkan siarannya dengan episode terakhirnya yang rilis pada Selasa (22/02/2022). Drama yang menyentuh hati dan penuh dengan berbagai konflik dan kisah asmara ini, serial yang dibintangi oleh Kim Bum, Lee Ji-hoon, Uee, dan Son Na-eun ini kian menarik perhatian melalui penilaian episode terbaru yang tayang pada 15 Februari yang semakin tinggi.

Ghost Doctor merupakan serial medis fantasi yang bercerita tentang dua dokter, Cha Young-min dan Go Seung-tak, yang memiliki perbedaan dalam latar belakang, kemampuan, dan kepribadian yang akhrinya bisa bergabung dalam satu tubuh dan jiwa.

Yuk intip 5 fakta menarik yang harus diperhatikan jelang penayangan final dari serial ini.

 

1. Seung-tak pernah jadi hantu koma

 

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Kemampuan Go Seung-tak (Kim Bum) yang bisa melihat hantu bukan lagi hal yang mengagetkan. Tapi, fakta bahwa Seung-tak pernah menjadi hantu koma justru mengagetkan penonton. Hal ini terungkap saat Seung-tak kecil (Cho Yi-an) yang pernah terjatuh ke danau dan sempat tenggelam. Meski akhirnya selamat, ayahnya justru meninggal setelah sempat diselamatkan dari danau dan dibawa ke rumah sakit.

Bukti kuatnya ada pada hantu Seung-tak kecil yang tidak menyentuh tubuh ayahnya. Tidak hanya itu, tubuhnya juga berada dalam kondisi kritis hingga dia sempat bertemu dengan hantu Tess (Sung Dong-il) yang hendak pergi ke alam baka yang akhirnya merasuki tubuh Ban Tae-sik (Park Chul-min) dan berhasil menyelamatkan Seung-tak.

 

2. Terungkapnya asal usul Tess

 

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Meski sejak awal cerita kisahnya tidak banyak diketahui, Tess yang dikenal sebagai hantu yang telah 20 tahun tinggal di Rumah Sakit Eunsang ternyata merupakan dokter bedah kardiotoraks yang pekerja keras dalam menolong pasien. Sayangnya, usaha ini sempat membuat putrinya kesal karena kesibukannya hingga akhirnya dia meninggal karena kelelahan bekerja. 

Saat masih hidup, Tess yang bernama asli Oh Joo-myung ini merupakan teman baik dari Tae-sik yang kini menjabat sebagai salah satu pimpinan di rumah sakit. Setelah menjadi hantu, Tess sering kali merasuki dokter-dokter, termasuk Cha Young-min (Lee Ji-hoon) untuk menolong pasien karena tidak tega membiarkan pasien tanpa penanganan.

 

3. Oh Soo-jeong adalah cucu Tess

 

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Oh Soo-jeong (Son Na-eun) merupakan dokter magang sekaligus teman dekat Seung-tak di Rumah Sakit Eunsang. Cita-citanya adalah menjadi dokter bedah kardiotoraks agar bisa seperti kakeknya, tapi ibunya tidak setuju dengan keputusannya karena khawatir Soo-jeong bernasib sama dengan mendiang kakeknya yang merupakan Tess atau Oh Joo-myung.

Ini bisa dilihat pada adegan di mana hantu Tess menolong Seung-tak kecil, di mana saat itu Soo-jeong kecil (Jeong Yoon-ha) melihatnya secara langsung setelah pertama kali melihat hantu kakeknya ada di rumah sakit saat dirinya demam tinggi. Awalnya, dia melihat hantunya di rumah duka dan mengikuti sosoknya sampai ke rumah sakit lalu melihat kakeknya merasuki Tae-sik untuk menyelamatkan seorang anak di IGD. 

 

4. Se-jin sadar dengan kehadiran hantu Young-min

 

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Semakin lama, hantu Young-min tidak bisa membohongi Jang Se-jin (Uee) setelah keceplosan menceritakan beberapa momen yang hanya diketahui Se-jin dan Young-min saat dirinya merasuki tubuh Seung-tak dan lupa akan hal tersebut. Hal ini membuat Se-jin curiga ditambah dengan cerita Seung-tak tentang hantu Young-min yang selama ini terus mengawasi Se-jin di rumah sakit.

Rasa penasaran ini membuat Se-jin mencari tahu tentang Seung-tak melalui Soo Jeong. Dari sana, Seung-tak diketahui tidak punya pacar sehingga cerita tentang perempuan yang dia janjikan akan menjadi dokter bedah kardiotoraks adalah memori Young-min saat bersama Se-jin. 

Ini kemudian diperkuat dengan kebiasaan makan ayam yang lahap saat Seung-tak makan, padahal dia tidak bisa makan ayam karena itu membuatnya tersedak. Hal ini membuat Se Jin yakin bahwa ia sedang berhadapan dengan Young Min.

 

5. Min-ho adalah dalang kecelakaan Seung-tak dan Young-min

 

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Ghost Doctor. (Dok. tvN)

Jang Min-ho (Lee Tae-sung) memiliki motif penyerahan warisan, sehingga dia terus mengejar Se-jin yang merupakan adik tirinya. Dengan membawa cap jempol sebagai pertanda kesediaan menyerahkan warisan ke rumah sakit, Se-jin terus menolak permintaan itu dan melakukan perlawanan. Meski sempat ditolong oleh Seung-tak dan Young-min, Min-ho tidak berhenti di sana.

Dia terus mengikuti Se-jin ke mana pun dia pergi, hingga suatu hari dia menemukannya sedang pergi bersama Seung-tak. Ancaman untuk menyakiti Seung-tak sudah ada jika Se-jin masih menolak memberikan warisannya dan hal ini benar-benar terjadi ketika seorang pengendara motor tiba-tiba memukul Seung-tak hingga pingsan dan hantu Young-min terlempar dari tubuh Seung-tak hingga lemah.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Selain Inggris, 5 Negara Ini Punya Menu Sarapan Unik

BERIKUTNYA

5 Tips Mencuci Jeans Biar Tidak Cepat Belel & Kusam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: