Konsol Nintendo Switch (dok. Unsplash.Neil Gardose)

5 Aksesori Penting Buat Pengguna Nintendo Switch

16 February 2022   |   13:20 WIB

Nintendo Switch telah menjadi salah satu konsol paling laris dan diminati oleh para pemain gim. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2017, sudah lebih dari 100 juta unit konsol terjual kepada pengguna di seluruh dunia. 

Kepopulerannya didorong oleh konsep fleksibilitas yang ditawarkan, di mana NIntendo Switch memungkinkan gamers memainkan judul-judul gim favorit di mana saja dan kapan saja. Selain itu, perpustakaan judul gim eksklusif yang dihadirkan juga sangat beragam. 

Bagi kalian yang pertama kali membeli NIntendo Switch (versi reguler bukan lite), umumnya dalam boks pembelian akan disertakan beberapa item seperti konsol, dock, Joy Con, Joy Con Grip, Switch Adapter, dan kabel HDMI. 

Konfigurasi ini sudah sangat cukup untuk menikmati berbagai gim baik secara portabel maupun statis dengan memanfaatkan dock yang ada. Akan tetapi, ada sejumlah aksesori yang bisa menambah dan memperkaya pengalaman bermain dengan Nintendo Switch. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa aksesori wajib yang kalian miliki untuk dapat merasakan pengalaman bermain gim lebih di konsol Nintendo Switch.
 

1. Nintendo Switch Pro Controller 

Pengontrol tambahan yang disediakan (pembelian terpisah) secara resmi oleh Nintendo merupakan salah satu aksesori penting yang perlu dimiliki oleh pengguna. Ini akan lebih memudahkan pemain untuk bermain gim dalam mode docking di layar lebar ketimbang menggunakan Joy Con. 
 

2. Nintendo Switch Starter Kit 

Aksesori starter kit yang dimaksud adalah bundel item yang mencakup beberapa perlengkapan untuk melindungi konsol pengguna. Salah satu yang populer ialah PDP Gaming Starter Kit yang berisi tas jinjing, pelindung layar, penutup Joy Con, kain mikrofiber, dan sepasang earbud
 

3. Powerbank 

Ya, perangkat pengisi daya tambahan seperti powerbank tidak hanya penting untuk ponsel pintar atau tablet, tapi juga Nintendo Switch. Dengan konsep portabel yang ditawarkan, memiliki cadangan sumber daya menjadi hal penting sehingga pemain bisa bermain gim dengan lebih tenang, tanpa takut kehabisan baterai. 
 

4. Kartu penyimpanan 

Memory card adalah salah satu item esensial yang harus dimiliki oleh pengguna Nintendo Switch. Konsol ini secara internal memang memiliki memori penyimpanan sebesar 64GB, tapi mengingat tiap gim biasanya memiliki ukuran yang besar bahkan hingga belasan atau puluhan gigabyte, sangat disarankan punya memori eksternal antara 256GB hingga 1TB. 
 

5. Membership Nintendo Switch Online 

Ini mungkin kurang tepat disebut sebagai aksesori, lebih kepada layanan. Tapi ini juga penting untuk dimiliki - mengingat layanan ini ditawarkan secara terpisah dengan biaya tambahan - agar pemain bisa menikmati sejumlah gim gratis. Seringkali ada juga diskon eksklusif yang ditawarkan hanya kepada para member. 

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Jejak Karier Dorce Gamalama dari TVRI hingga Jadi Presenter Kondang

BERIKUTNYA

Intip Bocoran Penggarapan Film A Quiet Place III

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: