Judul-judul permainan video game Rockstart (dok. Rockstar Games))))))

3 Waralaba Permainan ‘Terlupakan’ dari Rockstar Games

14 February 2022   |   17:15 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi para gamers nama Rockstar Games tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Pengembang permainan video gim kenamaan itu telah melahirkan sejumlah seri populer di skena industri gim global. Sebut saja misalnya Red Dead Redemption hingga Grand Theft Auto (GTA).
 
Dalam beberapa waktu terakhir, Grand Theft Auto dan Read Dead Redemption telah melambungkan nama Rockstar di tengah ketatnya persaingan bebas industri gim. GTA 5 dan Red Dead Redemption 2 khususnya yang merupakan judul-judul gim favorit pemain hingga saat ini. 

Namun demikian, kesuksesan mengembangkan seri tersebut memaksa adanya semacam pengorbanan dari waralaba lain di bawah naungan bendera Rockstar Games. Dilansir dari Gamerant, berikut adalah beberapa seri waralaba yang telah ‘terlupakan’ : 
 

L.A Noire 

Game L.A. Noire (dok. Rockstar)

Game L.A. Noire (dok. Rockstar)
 

Permainan video gim L.A Noire memulai debutnya pada 2011 untuk memperkaya portofolio Rockstar Games. Gim ini mengusung genre aksi petualangan detektif yang berlatar masa lalu, tepatnya pada 1947 di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Gim L.A Noire pada akhirnya masih menjadi gim tunggal, kendati ada sejumlah pembicaraan mengenai sekuel tetapi hingga kini realisasinya masih belum ada. Hanya saja, gim ini telah dirilis di berbagai platform termasuk komputer dan konsol gim PlayStation, Xbox, hingga Nintendo Switch. 
 

Max Payne 

Game Max Payne 3 (dok. Rockstar Games)

Game Max Payne 3 (dok. Rockstar Games)
 

Max Payne merupakan seri video gim penembak orang ketiga dengan konsep neo-noir. Seri ini diberi judul berdasarkan nama tokoh protagonisnya Max Payne, seorang detektif polisi di New York yang menjadi liar setelah keluarganya dibunuh oleh pecandu narkoba. 

Gim ini pertama kali menyapa para penggemar pada awal 2000an dan hingga kini telah memiliki tiga judul. Max Payne dirilis pada 2001 dan Max Payne 2 dirilis pada 2002. Keduanya dikembangkan oleh Remedy Entertainment dan Max Payne 3 rilis pada 2012 dikembangkan oleh Rockstar. 

Sejak saat itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perkembangan terbaru seri gim neo-noir ini. Hanya pada 2021 lalu, Microsoft mengumumkan bahwa trilogi Max Payne akan tersedia untuk dimainkan pada konsol Microsoft Xbox One dan Xbox X/S Series. 
 

Midnight Club 

Game Midnight Club (dok. Rockstar Games)

Game Midnight Club (dok. Rockstar Games)


Seri video gim balap bergaya arcade yang dikembangkan oleh Rockstar Games bernama Midnight Club. Pada eranya, perusahaan getol menghadirkan sejumlah judul baru dari waralaba tersebut tapi berhenti sekitar satu dekade silam. 

Seri gim Midnight Club memulai debutnya pada 2000 dengan judul Street Racing. Sementara itu, pengembangan judul waralaba terakhirnya adalah Les Angeles Complete Edition yang rilis pada 2009. Secara total setidaknya ada tujuh judul gim yang telah dikembangkan. 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Krystal Adu Akting Bareng Song Kang-ho & Oh Jung-se dalam Film Spiderweb 

BERIKUTNYA

Asyik, Ada Banyak Pilihan Film Drama di JFF Online 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: