Anting dapat menunjang penampilan seseorang- Pixabay (Pexels)

Kiat Memilih Anting Emas yang Tepat untuk Berbagai Acara

06 June 2021   |   11:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Anting adalah salah satu aksesoris yang cukup sering digunakan oleh wanita. Meskipun terlihat kecil, benda ini mampu menunjang penampilan para penggunanya. Terlebih anting emas. 

Sementara itu ada banyak jenis dan bentuk anting emas di pasaran, mulai dari model stud, drop, dangle, dan masih banyak lagi. Tetapi, penting juga untuk memilih anting yang sesuai dengan acara yang akan kamu datangi. Dengan memilih anting yang tepat, akan membuat penampilan tentunya semakin sempurna.

Nah, berikut ini beberapa tips untuk Genhype dalam memilih anting emas yang tepat untuk berbagai acara.

1. Casual and everyday wear
 

Alisha Gold Earrings (The Aurum Lab)

 

Alisha Gold Earrings (The Aurum Lab)

Model anting yang cocok digunakan setiap hari adalah model yang sederhana dan minimalis. Seperti misalnya model stud atau tindik sangatlah cocok untuk digunakan untuk aktivitas sehari-hari, karena simpel dan ringan, sehingga tidak mengganggu kegiatan kamu. Anting-anting kecil juga bisa memberikan kesan santai dengan bentuk-bentuk geometris lainnya seperti lingkaran atau hexagon.

2. Formal or night event

Yoon Gold Earrings (The Aurum Lab)

Yoon Gold Earrings (The Aurum Lab)

Saat pergi ke acara malam yang lebih formal, seperti misalnya pernikahan, biasanya orang lebih memilih penampilan yang terlihat elegant and sophisticated. Anting emas dengan model dangle (menjuntai) sangat cocok untuk acara formal. Ada beragam model dan warna anting model dangle yang bisa kamu pilih. Anting tersebut juga biasanya terbuat dari beragam material dengan tambahan mutiara atau bebatuan yang terkesan etnik dan unik.

3. For a date
 

Chessy Gold Earrings (The Aurum Lab)

 

Chessy Gold Earrings (The Aurum Lab)

Kencan dengan si dia pasti menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. It’s all about looking beautiful, graceful, and romantic. Model drop earrings menjadi pilihan yang paling tepat untuk dipakai. Sesuai dengan namanya, jenis anting ini memiliki model jatuh atau menjuntai panjang ke bawah.

Namun ada juga beberapa drop earrings yang pendek, yang bisa kamu sesuaikan dengan outfit kamu. Dengan menggunakan drop earrings, maka penampilan kamu akan lebih elegan, feminim, dan mewah.

4. Brunch with best friends

Karlene Gold Earrings (The Aurum Lab)

Karlene Gold Earrings (The Aurum Lab)

Anting jenis stud juga cocok untuk menemanimu saat acara bersama para sahabat. Stud earrings juga dikenal dengan istilah giwang merupakan anting berjenis stud atau tusuk yang memiliki ukuran kecil dan desain yang sederhana.

Agar tetap terlihat menarik, kamu bisa pilih anting dengan sentuhan berlian untuk menciptakan kesan mewah dan berkelas. Dengan begitu, kamu akan terlihat glamor dengan kilauan batu berlian yang classy dan bercahaya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

3 Tips Agar Gaya Hidup Kalian Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Ini 5 Sumber Protein Nabati Pengganti Daging

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: