Lost Ark (dok. Amazon Games/Smilegate RPG)

'Lost Ark' Jadi Game Kedua Paling Banyak Dimainkan Bersamaan di Steam 

13 February 2022   |   19:00 WIB

Genhype, terutama bagi yang hobi main gim, baru-baru ini permainan video gim berjudul Lost Ark, dengan genre massively multiplayer online role playing game (MMORPG) meluncur tepatnya pada 11 Februari 2022. Gim ini resmi rilis di platform komputer untuk wilayah global. 

Judul permainan video yang dikembangkan oleh Tripod Studio dan Smilegate RPG tersebut telah mencatatkan kinerja yang sangat positif. Lost Ark berhasil melewati 1 juta pemain bersamaan hanya dalam 24 jam setelah perilisan. 

Hal tersebut membuatnya menjadi gim kedua paling banyak dimainkan dalam sejarah layanan Steam dengan jumlah bersamaan. Judul tersebut melewati rekor yang telah dimiliki oleh gim lain seperti Counter-Strike Global Offensive dan Dota 2. 

Steam mencatat secara bersamaan, ada 1.311.842 pengguna yang memainkan gim Lost Ark. Ini melewati catatan rekor dari CS:GO dengan 1.308.963 pengguna dan gim populer sekelas Dota 2 dengan catatan 1.295.114 orang. 

Lost Ark hanya kalah populer dengan gim yang berada di posisi teratas sepanjang sejarah Steam yakni PlayerUnknown Battleground (PUBG) dengan 3.257.248 pengguna secara bersamaan. Kendati demikian, ini merupakan capaian yang besar bagi suatu gim yang baru dirilis. 

Sebenarnya, Lost Ark telah dirilis oleh Smilegate sejak Desember 2019, tetapi masih terbatas untuk wilayah Korea Selatan dan Jepang. Baru pada tahun ini, raksasa Amazon Games mengambil alih penerbitan di pasar yang lebih luas untuk Eropa dan Amerika Serikat. 

Permainan video gim Lost Ark berfokus pada pertarungan dengan komputer (player vs environment/PvE) dan eksplorasi seperti menyelesaikan misi, memburu item koleksi, melakukan pengerjaan (crafting) dan lain sebagainya. 

Pemain akan memulai gim dengan melakukan penyesuaian karakter mereka. Memainkan gim seperti disebutkan di atas dan menyelesaikan alur cerita yang disediakan. Setelah mencapai level 50, pengguna akan bisa membuka akses ruang bawah tanah untuk endgame yang terus bisa dimainkan. 
 



Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

5 Ide Romantis Rayakan Hari Valentine di Rumah

BERIKUTNYA

Ingin Tingkatkan Engagement di Media Sosial? Begini Tipsnya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: