Terasering Panyaweuyan (Dok. Terasering Panyaweuyan Instagram)

5 Spot Wisata Alam di Majalengka yang Menarik Dikunjungi

13 February 2022   |   08:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Curug Muara Jaya Argapura

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan wisata curug atau air terjun terbanyak. Salah satu yang sudah lama menjadi favorit masyarakat Majalengka adalah Curug Muara Jaya Argapura. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Ciremai membuat air terjun ini begitu nyaman untuk disinggahi.

Air terjun ini memiliki dua tingkatan yakni tingkatan pertama memiliki tinggi kurang lebih 15 meter. Aliran airnya tidak begitu besar dan mengalir ke kolam alami di bawahnya. Sementara itu, tingkatan kedua memiliki tinggi kurang lebih 60 meter. 

Kedua tingkatan curug tersebut bisa dilihat dengan jelas saat menuruni sekitar 300 anak tangga. Akses tracking menuju ke area air terjun ini tidak sulit, karena jalan setapak menuju lokasi sudah diaspal. Selain sekadar menikmati pemandangan air terjun, pengunjung juga diperbolehkan untuk menginap di area perkemahan yang sudah disediakan. 
 

5. Situ Cipanten

Situ Cipanten merupakan salah satu tempat wisata Majalengka yang bisa membuatmu merasa lebih dekat dengan alam. Situ yang memiliki luas sekitar satu hektar ini sudah ada sejak tahun 1973. Selain sebagai tempat rekreasi, Situ Cipanten juga memiliki fungsi sebagai sarana pengairan.

Pamor danau buatan ini mulai naik daun semenjak pengelola menyediakan spot-spot Instagramable. Menariknya, spot tersebut sama sekali tidak  mengganggu pengunjung yang datang hanya untuk memanjakan mata.

Kawasan Situ Cipanten memang sangat populer dengan pemandangannya yang asri dan meneduhkan. Vegetasi yang berada di sekitar bendungan air raksasa ini masih terjaga keasliannya. Meskipun datang pada siang hari, lingkungan sekitar situ tetap nyaman untuk disinggahi. Selain itu, ada satu lagi hal yang sangat sulit untuk ditampik, yakni air danaunya yang begitu jernih saat cuaca cerah. 
1
2


SEBELUMNYA

Duet Ed Sheeran dan Taylor Swift Sajikan Versi Baru The Joker and The Queen

BERIKUTNYA

Kerap Jadi Lalap, Ternyata Ini 8 Khasiat Daun Kemangi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: