Ilustrasi (Dok. Alfiano Sutianto/Unsplash)

Traveller Wajib Tahu 3 Tren Wisata 2022

28 December 2021   |   15:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tren travelling selama masa pandemi Covid-19 mengalami perubahan di mana wisata luar ruang dan wisata alam menjadi pilihan favorit para traveller dengan pilihan destinasi yang mudah dijangkau. Salah satu fenomena yang muncul adalah menikmati wisata malam yang diprediksi menjadi salah satu tren travelling pada 2022.
 
Dalam laporan berjudul Pinterest Predicts 2022, platform media sosial dan berbagi gambar itu merilis data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021.
 
Dari sekitar 400 juta pengguna Pinterest dari seluruh dunia, media sosial ini telah mengidentifikasi 175 gaya hidup baru yang kemungkinan bisa menjadi tren pada 2022 termasuk tren kuliner. Supaya enggak penasaran, yuk simak 3 tren travelling tahun 2022 versi Pinterest.
 

1. Wisata malam hari

 

Ilustrasi (Dok. Nic Low/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Nic Low/Unsplash)

Tahun depan, Pinterest memprediksi wisata malam makin digandrungi. Orang-orang terutama generasi Z akan mulai melakukan perjalanan impian dan berwisata setelah matahari terbenam. 

Kegiatan satu ini juga kian didorong dengan kecanggihan teknologi kamera yang berkualitas untuk mengambil foto pada malam hari.

Menurut laporan Pinterest, sepanjang 2021 pencarian dengan kata kunci "laut pantai malam hari" naik hingga 150 persen, "estetika bioluminesensi" naik sebesar 95 persen dan "malam hari di Sungai Han" sebesar 65 persen. Selain itu, pencarian "perjalanan malam estetik" dan "kota London malam hari" meningkat sebanyak 2 kali lipat.
 

2. Resor idaman

Ilustrasi (Dok. Wang Xi/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Wang Xi/Unsplash)

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, ketenangan justru kini menjadi sebuah pengalaman travelling yang dicari banyak orang. Menurut laporan Pinterest, pada tahun 2022, orang-orang menginginkan berlibur ke tempat yang indah namun tidak merepotkan.

Dengan begitu, anak-anak generasi milenial, X, dan boomer, cenderung memilih paket liburan lengkap dan praktis yang ditawarkan oleh resor-resor pilihan. 

Hal itu ditandai dengan meningkatnya pencarian dengan kata kunci "paket pernikahan lengkap" sebesar 80 persen, "Kepulauan Virgin AS lengkap" sebesar 70 persen, dan "pakaian liburan resor" sebesar 60 persen. 

Selain itu, pencarian tentang "resor estetik" dan "resor serba lengkap terbaik" meningkat sebanyak 2 kali lipat. 
 

3. Wisata danau makin memukau

Ilustrasi (Dok. Tom Bixler/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Tom Bixler/Unsplash)

Pesona keindahan pantai diprediksi akan mulai kurang dipilih oleh para travelers di tahun depan. Sebab, orang-orang mulai tertarik untuk berwisata air ke danau atau perairan luas lainnya.

Generasi X dan boomer akan mulai menggandrungi wisata air tawar seperti danau dengan berbagai wahana menyenangkan seperti resor tepi danau, perahu ponton, dan pemandangan rumah tepi danau.

Menurut laporan Pinterest, sepanjang 2021, pencarian kata kunci "danau musim panas estetik" meningkat hingga 180 persen, diikuti dengan pencarian "perahu ponton kecil" sebesar 90 persen, dan "rancangan rumah danau" sebesar 40 persen.

Selain itu, pencarian tentang "baju wisata danau" meningkat sebanyak 3 kali lipat dan "resor danau" sebanyak 2 kali lipat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Memenuhi Nutrisi Harian Tak Hanya soal Kalori

BERIKUTNYA

Ingin Naik Motor dengan Anak di Depan? Simak Dulu Penjelasan Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: