Ilustrasi (Sumber gambar: Unsplash)

Konten Lokal Makin Naik Daun, Ini OTT yang Paling Diminati

12 February 2022   |   13:06 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Aplikasi video lokal Over The Top (OTT) saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan. Bahkan, pangsa pasarnya mulai terbentuk dalam waktu yang relatif singkat. Apalagi semenjak pandemi, terjadi pergeseran pola konsumsi masyarakat dalam menikmati konten video.

Managing Partner Inventure, Yuswohady, mengatakan banyak masyarakat yang sekarang ini lebih menyukai layanan Over The Top (OTT) Streaming Video. Bahkan, masyarakat lebih menyukai OTT video streaming services dibanding layanan TV kabel.

Hal ini sejalan dengan hasil survei yang dilakukan Inventure-Alvara terhadap 770 responden yang 74,2% diantaranya mengaku lebih menyukai layanan OTT video dibanding layanan TV kabel.

“Selama dua tahun terakhir terjadi disrupsi yang kuat sekali di sektor media. Sebelum ada OTT video, penonton menikmati layanan visual lewat bioskop dan TV. Saat itu, konsumen lebih menikmati layanan konten video lewat media baru OTT tersebut,” tuturnya.

Menariknya, dari hasil survei tersebut ditemukan bahwa tren konten original lokal kian diminati.
Terbukti dari hasil riset ditemukan bahwa 81,4% responden tertarik menonton konten original lokal, serta 80% responden tertarik berlangganan OTT lokal yang lebih banyak menyediakan konten lokal. 

Hal ini terindikasi dari animo masyarakat yang tinggi terhadap konten lokal terbaru yakni Series Layangan Putus yang dibintangi oleh Reza Rahardian, Putri Marino dan Anya Geraldin.

Lantas apa saja OTT yang paling diminati dalam menyajikan konten lokal? Berikut hasil surveinya.
Vidio.com : 42,9%
RCTI Plus : 42,1%
MNC : 31,6%
Mola : 21,3%
GoPlay : 11,8%
Bioksoponline.com : 11,2%
Klikfilm : 6,9%


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Yuk Rayakan Hari Valentine dengan Fitur dan Playlist Spotify Ini

BERIKUTNYA

Ji Yi Soo Bakal Beradu Akting dengan Kim Jung Tae di Drakor "Sponsor"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: