Ilustrasi (Sumber gambar: Joanna Kosinska/Unsplash)

Solusi Diet Sehat pada Masa Pandemi

10 February 2022   |   21:38 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 mungkin telah mendorong jutaan orang ke dalam jurang obesitas, menurut data penelitian yang muncul dari seluruh dunia. Menariknya lagi, orang-orang yang berusia muda lebih terpengaruh atau rentan pada risiko obesitas ini.

Dilansir dari Telegraph, menurut salah satu penelitian di AS, jumlah orang berusia muda yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas melonjak lebih tinggi hanya dalam satu tahun pandemik, daripada yang terjadi dua dekade sebelumnya.

Para ahli mengatakan banyak faktor berbeda di balik kenaikan tersebut, mulai dari menurunnya aktivitas, lockdown, hingga stres berlebih, keadaan ekonomi juga jadi salah satu faktor pendorong orang untuk memilih makanan yang lebih murah tetapi tidak sehat, seperti junk food.

Situasi ini perlu menjadi perhatian mengingat orang dengan obesitas memiliki risiko lebih tinggi untuk tertular Covid-19. Para ahli juga khawatir vaksin Covid-19 berkurang keefektifannya ketika diberikan pada orang gemuk dan orang dengan obesitas. Beberapa penelitian memang menunjukkan respons imunitas lebih rendah pada orang dengan obesitas dibandingkan dengan yang tidak.

Beberapa brand yang berinovasi pada kesehatan dan pola makan mulai banyak meluncurkan produk andalannya berkenaan masalah ini, salah satunya adalah Amway. Brand asal Amerika Serikat ini mengelurkan produk terbarunya, New BodyKey by Nutrilite, minuman pengganti makanan yang hadir dengan formula kaya nutrisi dan rasa yang lebih enak.

Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing dan Communications Amway, mengatakan, “ Kurangnya aktivitas fisik, kurangnya asupan buah dan sayur, makanan tinggi lemak, kalori, dan natrium, juga kebiasaan yang buruk seperti merokok dan minuman beralkohol menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia yang berisiko tinggi mengakibatkan penyakit seperti diabetes, stroke, jantung, hipertensi dan lainnya.”

New BodyKey tidak mengandung pengawet, pemanis, dan pewarna buatan, bebas gluten, mengandung 0 gram lemak trans, halal dan aman dikonsumsi. Serta, tidak melalui proses rekayasa genetika atau yang lebih dikenal dengan istilah non-GMO (genetically modified organism). Tanaman kedelai non-GMO, yang merupakan salah satu bahan baku produk ini berasal dari ladang Nutrilite di Lakeview, California, Amerika Serikat.

Menurut Nutrition Research & Clinical Investigator, Kerry Grann, pengujian klinis yang dilakukan Amway telah membuktikan keamanan dan efektivitas dari minuman pengganti makan, jika dikombinasikan dengan pola makan yang seimbang dan olahraga rutin.

Selain New BodyKey by Nutrilite, Amway juga menyediakan produk-produk pendukung lainnya untuk menyempurnakan program hidup sehat konsumennya, yaitu HI-Protein, Carb Blocker 2, Green Trim, Hi-Fiber, serta Nutrilite Double X.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Penelitian Sebut Mengisi Daya Smartphone di Kamar Berpotensi Memicu Penyakit Ini 

BERIKUTNYA

Ini Sinopsis FIlm-film Festival Sinema Australia Indonesia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: