RM BTS (Dok. rkive/Instagram)

Gara-Gara RM Dukung Atlet, Banyak Warganet China Serang Instagram BTS

10 February 2022   |   10:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada pemandangan berbeda pada kolom komentar akun Instagram resmi BTS. Banyak warganet China yang meramaikan kolom komentar akun Instagram BTS dengan komentar jahat. Hal itu disinyalir terjadi setelah salah satu personel BTS, Rap Monster (RM), menunjukkan dukungannya untuk skater Korea Selatan, Hwang Dae-heon.

Melansir dari The Korea Times, Kamis (10/2/2022), Dae-heon dikabarkan didiskualifikasi dari semifinal 1.000 meter putra dalam ajang Olimpiade Musim Dingin Beijing.

Menanggapi hal tersebut, RM yang bernama asli Kim Nam-joon itu lantas menunjukkan dukungannya dengan mengunggah video Dae-heon berlaga lewat unggahan Insta Story di akun Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Dae-heon tampak menyalip dua skater asal China, Ren Ziwei dan Li Wenlong, dalam sebuah pertandingan yang berlangsung di Capital Indoor Stadium di Beijing.
 

Dok. rkive/Instagram

Dok. rkive/Instagram

RM tampak tidak menambahkan komentar apapun dalam unggahan tersebut. Dia hanya menuliskan dua emoji tepuk tangan dan jempol sebagai bentuk dukungannya terhadap Dae-heon, yang tidak berhasil melaju ke babak final meski berhasil menjadi yang pertama melewati garis finish. Dia dihukum karena dianggap melakukan pass yang menyebabkan kontak antar pemain.

Berkat hal tersebut, dua skater China, Ren dan Li, masing-masing melaju ke final dan meraih medali emas dan perak.

Hal tersebut ternyata memicu kemarahan banyak warganet China. Mereka pun menuliskan banyak komentar negatif di akun Instagram BTS seperti emoji muntah dan emoji tangan menantang. 

(Baca juga: Gara-gara Jungkook BTS, Resto Chipotle Ubah Nama Twitter Jadi "Chicotle")
 

Dok. BTS/Instagram

Dok. BTS/Instagram

 

f

Dok. BTS/Instagram

Beberapa dari mereka juga mengkritik postingan RM dan menuntut permintaan maaf dari member BTS itu karena dianggap menolak keputusan wasit. Bahkan, ada juga yang menghina penampilan dari RM.

Untuk membalas banyaknya komentar tersebut, para fans BTS yang disebut ARMY pun berusaha melindungi idolanya dengan meramaikan kolom komentar dengan emoji hati ungu yang menjadi warna simbol cinta antara BTS dan ARMY. 

Sementara itu, Komite Olimpiade Olahraga Korea (KSOC) mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengajukan banding ke pengadilan olahraga internasional, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), atas tindakan yang dinilai tidak adil tersebut yang membuat skater Hwang Dae-heon dan Lee June-seo didiskualifikasi pada babak semifinal.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Samsung Galaxy Tab S8 Series Resmi Dirilis, Ini Spek & Harganya 

BERIKUTNYA

Film Kukira Kau Rumah Tembus 1 Juta Penonton, Begini Kata Prilly Latuconsina & Umay Shahab

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: