Galaxy Tab S8 Series (dok. Samsung)

Samsung Galaxy Tab S8 Series Resmi Dirilis, Ini Spek & Harganya 

10 February 2022   |   09:51 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada ajang Galaxy Unpacked February 2022, selain memperkenalkan jajaran ponsel premium terbarunya yaitu Galaxy S22 Series, raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung juga resmi mengumumkan jajaran tablet generasi terkini, Galaxy Tab S8 Series. 

Tak tanggung-tanggung, perusahaan menghadirkan tiga varian tablet yang tak lain adalah Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+, dan Galaxy Tab S8 Ultra. Ini pertamanya kalinya Samsung menghadirkan varian ultra untuk seri tablet mereka. 

President & Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh, mengatakan perusahaan sadar bahwa lebih banyak orang mengandalkan video untuk tetap terhubung dan terhibur saat ini. Oleh sebab itu, Samsung menghadirkan tablet dengan layar besar. 

“Kami membangun inovasi bertahun-tahun dalam pengalaman seluler untuk menyempurnakan Galaxy Tab S8 Series, dan mendorong batas-batas dari apa yang mungkin dilakukan dengan Galaxy Tab S8 Ultra pertama,” katanya. 
 

Galaxy Tab S8 Series (dok. Samsung)

Galaxy Tab S8 Series (dok. Samsung)


Ketiga produk anyar tabletnya ini, sama seperti seri ponsel premiumnya, diusung dengan dapur pacu paling tangguh dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1 yang memakai teknologi fabrikasi 4 nanometer. 

Dengan fokus pada sisi produktivitas dan hiburan, ketiga perangkat ini mendapatkan peningkatan pada kamera depan ultra lebar dan menyematkan pengaturan tiga mikrofon, serta teknologi pembingkaian otomatis untuk pengalaman panggilan video yang mumpuni. 

Ketiganya juga hadir dengan fitur multitasking perusahaan yang disebut Multi Active Windows dan tentunya fitur Samsung DeX yang bakal membuat tampilan tablet menjadi tampilan pada personal komputer, sehingga lebih mudah dioperasikan. 

Spesifikasinya, Galaxy Tab S8 Ultra menyuguhkan layar besar 14,6 inci panel Super AMOLED dengan resolusi 1960x1848 piksel dan refresh rate 120Hz. Tab S8+ hadir dengan layar 12,4 inci panel Super Amoled resolusi 2800x1752 piksel. Tab S8 punya layar 11 inci panel LTPS TFT resolusi 2560x1600 piksel. 

Bagian kameranya juga sedikit berbeda. Ketiganya memang dibekali dua kamera belakang dengan resolusi 18MP dan 6MP. Akan tetapi bagian depannya dibedakan, Tab S8 dan Tab S8+ punya kamera depan 12MP sementara Tab S8 Ultra dibekali dua kamera yakni lensa utama 12MP dan ultra lebar 12MP. 

Bagian yang ketiganya berbeda adalah baterai. Galaxy Tab S8 punya baterai 8.000 mAh, Galaxy Tab S8+ dibekali baterai berukuran 10.090 mAh, sementara varian tercanggihnya Galaxy Tab S8 Ultra punya baterai jumbo 11.200 mAh. Semua varian dilengkapi dengan pengisian daya cepat 45 watt. 

Di situs resmi Samsung Indonesia, para penggemar sudah mulai bisa melakukan pemesanan perangkat tablet terbaru itu, berikut ini adalah daftar harga yang tersedia : 
  • Galaxy Tab S8 Wi-fi (128GB) : RP9,9 juta 
  • Galaxy Tab S8 5G (128GB) : Rp12,99 juta
  • Galaxy Tab S8+ 5G (256GB) : Rp16,99 juta 
  • Galaxy Tab S8 Ultra 5G (256GB) : Rp19,99 juta 

Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Arkeolog Temukan 20 Tentara Terakota Baru, Penjaga Kaisar Qin Shi Huang di Akhirat

BERIKUTNYA

Gara-Gara RM Dukung Atlet, Banyak Warganet China Serang Instagram BTS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: