ITZY dan karakter Pokémon untuk promosi gin Pokémon Legends: Arceus (Dok. Nintendo)

Nintendo Gaet ITZY untuk Promosi Terbaru Gim Pokémon Legends: Arceus

09 February 2022   |   20:09 WIB

Setelah banyak berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan untuk promosi produk, kini girl group ITZY digandeng oleh perusahaan gim Nintendo untuk kampanye terbaru dalam rangka promosi gim dari karakter Pokemon, Pokémon Legends: Arceus. Gim Pokémon Legends: Arceus merupakan gim beraliran role-playing game (RPG) dan aksi.

Promosi terbaru gim Pokémon Legends: Arceus dengan ITZY ini rencananya akan dilakukan dengan beberapa seri video. Dalam laporan Bandwagon, kolaborasi ini akan meliputi video iklan dengan salah satu lagu hits ITZY yaitu WANNABE, video TikTok, dan video di balik layar pembuatan konten.

[Baca juga:Ini Dia Perbedaan Pokemon Legends: Arceus dengan Gim Seri Sebelumnya ]

Selain video iklan Pokémon Legends: Arceus, ITZY juga direncanakan akan hadir secara khusus dalam beberapa produk Pokemon lain seperti Pokémon UNITE, Pokémon TCG, Pokémon Card Game, dan lainnya.
 

Para anggota ITZY mengekspresikan rasa senangnya dalam kolaborasi promosi ini. Semua anggota mengatakan bahwa Pokémon merupakan salah satu karakter animasi yang mereka sukai sejak kecil.

"Saya senang mendengar bahwa kami bisa bekerja dengan Pokémon yang telah dikenal banyak orang dan saya sukai sejak masih anak-anak," ujar Yeji dalam pernyataan resmi pada Rabu (09/02/2022). 

Anggota lainnya seperti Chaeryeong, Yuna, Lia, dan Ryujin sama-sama setuju bahwa kerja sama ini juga telah mereka nantikan. Mereka kemudian menambahkan bahwa ada memori masa kecil yang berkesan dengan Pokémon, salah satunya adalah kisah Lia yang selalu menonton Pokémon di pagi hari saat masih kecil dan Ryujin yang ditegur orang tuanya karena terlalu lama bermain Pokémon.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Nintendo merilis video iklan berdurasi 30 detik yang memperdengarkan lagu WANNABE versi bahasa Inggris sebagai lagu tie-up atau penyambung di dalam iklan serta memperlihatkan para anggota ITZY yang bermain gim Pokémon Legends: Arceus.

"Ini adalah kesempatan baik dan perasaan yang tidak biasa untuk menjadi model iklan Pokémon yang saya sukai sejak kecil," tutur Ryujin.

Kerja sama artis Korea Selatan dengan perusahaan gim seperti ITZY dan Pokémon bukanlah yang pertama. Meski promosi gim dengan selebritas Korea Selatan tidak banyak, fenomena ini telah beberapa kali terjadi.

Beberapa artis Korea Selatan yang pernah melakukan promosi untuk gim adalah girl group miss A dan boy group 2PM untuk gim aksi Crossfire, Seolhyun AOA dan penari NO:ZE untuk gim Sudden Attack, aktor Ju Ji-hoon untuk gim ponsel Shinmyung, serta Ma Dong-seok untuk PUBG

Sementara itu, ITZY sempat menjadi model iklan untuk beberapa perusahaan seperti MAC Cosmetics, Oreo Korea, Louis Vuitton, Shopee Indonesia, dan KIA Soul pada 2019. Terbaru, ITZY menjadi duta global dan model iklan untuk Maybelline pada 2021.

Seluruh kegiatan promosi ITZY dan Pokémon bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu (09/02/2022). Jangan sampai kelewatan, Genhype!


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Tips Sederhana Agar Tetap Fit Selama Work From Home

BERIKUTNYA

Serial Layangan Putus Bangkitkan Kembali Konten Lokal dengan Kemasan Berbeda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: